Wawalkot Duga Ada yang Niat Jahat ke Pemkot Depok soal Retweet 'Penembak FPI'

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 14:29 WIB
Wakil Wali Kota Depok, Imam (Nahda-detikcom)
Foto: Wakil Wali Kota Depok, Imam (Nahda-detikcom)
Depok -

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono menyebut akun Twitter Pemkot Depok yang me-retweet unggahan 'Cari Keluarga Polisi Penembak Laskar FPI' dibajak. Imam menduga ada yang berniat jahat ke Pemkot Depok.

"Kalau di media sosial kan begitu ya, saya beberapa kali aja di-hack gitu ya. Mengaku diri saya meminta sesuatu itupun biasa ya," kata Imam di Kantor Pemerintah Kota Depok, Jumat, (14/1/2022).

"Bagi orang-orang punya niat jahat pada Pemerintah Kota Depok atau pribadi pejabat itu sering terjadi," sambungnya.

Imam mengatakan pihaknya selalu melakukan pengawasan untuk mengantisipasi hal-hal ini. Dia menyebut peretasan akun bisa terjadi terhadap siapa saja.

"Kami terus pengawasan, tapi yang namanya hacker apapun dilakukan. Jangankan hacker Pemerintah Kota Depok, Amerika saja bisa di-hack kan," ucap Imam.

Imam mengaku bersyukur polisi turun tangan mengusut kasus ini. Dia yakin akun tersebut dibajak.

"Alhamdulillah-nya kepolisian punya ahli dalam bahwa ini hacker atau secara kesengajaan. Alhamdulillah bahwa itu hacker," ujarnya.

Polisi Periksa 6 Admin Akun Pemkot Depok

Polisi telah memeriksa 6 admin akun Twitter Pemkot Depok. Keenam admin dari Diskominfo Depok itu diperiksa soal akun resmi Pemkot Depok yang retweet 'Cari Keluarga Polisi Penembak Laskar FPI'.

"Sudah diperiksa enam orang admin tadi di Dinas Kominfo Depok," kata Kasat Reskrim Polresta Depok AKBP Yogen Heroes Baruno saat dihubungi detikcom, Selasa (11/1).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.