Danpuspomad Ancam Copot Pejabat Jajarannya yang Hambat Kemajuan Organisasi

Anggi Muliawati/detikcom - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 13:45 WIB
Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo
Foto: Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) menggelar acara pencanangan ulang pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Puspomad. Pencanangan ini merupakan kedua kalinya dilakukan setelah 2018.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danpuspomad Letjen TNI Chandra W Sukotjo. Dia mengatakan dengan pencanangan ulang tersebut dapat terjadi perubahan yang lebih masif, tepat sasaran dan inovasi yang unggul serta membangun komitmen perubahan yang lebih kuat di Puspomad.

"Pencanangan ini bertujuan untuk mewujudkan birokarasi yang bersih dan akuntabel, birokasi yang efektif dan efisien serta birokrasi yang mampu memberikan pelayanan publik," katanya di Aula Gatot Subroto, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (14/1/2022).

Chandra mengatakan terdapat enam bidang program yang menjadi fokus Danpuspomad untuk meningkatkan kualitas zona integritas di unit kerja, yakni Manajemen Perubahan, Penataan, Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

"Segera benahi kekurangan-kekurangan yang terdapat di unit kerja masing-masing sehingga diharapkan kita dapat memperoleh indeks kerja yang lebih baik di masa yang akan datang," katanya.

"Biasakan bekerja secara efektif dan efisien, jadikan penilaian terhadap kinerja masing-masing unit kerja yang dilakukan oleh pemerintah sebagai cambuk untuk memacu semangat kerja," sambungnya.

Lebih lanjut, Chandra menegaskan untuk setiap unit kerja yang tidak dapat menunjukkan performa yang positif dan tidak berinovasi serta menjadi penghalang untuk yang lainnya akan dilakukan pergantian pejabat.

"Bagi unit kerja yang menjadi penghambat demi kemajuan organisasi, saya tidak segan-segan untuk melakukan pergantian pejabat-pejabat terkait," tuturnya.

(aud/aud)