Pemotor Ditusuk di Jalanan Bogor Gegara Cekcok, Pelaku Terancam 7 Tahun Bui

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 14 Jan 2022 10:53 WIB
Kapolsek Ciampea, Kompol Beben Susanto (dok Istimewa)
Foto: Kapolsek Ciampea, Kompol Beben Susanto (dok Istimewa)
Bogor -

Pria berinisial F (25) menusuk AS (47) hingga akhirnya tewas gara-gara cekcok yang dipicu aksi saling salip di jalanan di Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat (Jabar). Polisi telah mengamankan F.

"Kita sudah tangani perkara ini. Jadi sekarang hari ini sedang menunggu laporan dari pihak keluarga korban," ujar Kapolsek Ciampea, Kompol Beben Susanto saat dihubungi, Jumat (14/1/2022).

Dalam video beredar, tampak sejumlah warga mengamankan F yang telah menusuk AS. Tampak kedua tangan dan kaki F diikat menggunakan tali.

Peristiwa cekcok itu terjadi Jl Cibanteng Ciampea, Kabupaten Bogor. Dia mengatakan korban dan pelaku tidak saling kenal. Kemungkinan mereka bertemu di jalan dan terjadi gesekan antara keduanya.

Akibat perbuatannya, F terancam dihukum penjara maksimal tujuh tahun.

"Pasalnya itu 351 ayat 3 KUHP Pasal (tentang) penganiayaan. Maksimal tujuh tahun penjara," kata Kompol.

Awal Mula Cekcok-Penusukan

Diberitakan sebelumnya, kejadian bermula saat tersangka menyalip korban yang sama-sama sedang mengendarai sepeda motor pada Kamis (13/1). Korban lantas tersinggung dan memaki tersangka.

Saat berhenti, korban AS lantas memukul tersangka. Tersangka yang tidak terima segera turun dari sepeda motornya.

Tersangka F mengambil senjata tajam untuk balik menyerang korban. Peristiwa itu terjadi di Jalan Cibanteng, Ciampea, Kabupaten Bogor.

"Kemudian dia mengambil senjata tajam berupa pisau yang disimpan di bawah jok sepeda motor. Setelah itu kemudian si tersangka menusukkan senjata tajam tersebut kepada korban yang mengenai bagian kepala samping, kemudian bagian dada," terang Beben, Kamis (13/1).

(jbr/jbr)