detikcom Do Your Magic: Lurah Bintaro Klaim Got di Kompleks Askrindo Kerap Dibersihkan

Marteen Ronaldo - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 19:48 WIB
Kondisi got di depan Kompeks Askrindo, Bintaro Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2022).
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Lurah Bintaro, mengklaim sampah di got, Jl Deplu Raya, Bintaro, Pesanggarahan, Jakarta Selatan kerap dibersihkan. Jika ada laporan sampah kembali muncul, akan langsung dibereskan.

"Kalau tanggapannya seperti itu (banyak sampah) nanti akan saya tindak lanjuti. Tetapi yang pasti kompleks Askrindo memang sering kita bersihkan salurannya," jelas Lurah Bintaro, Muhammad Nur, saat dihubungi oleh detikcom, Kamis (13/1/2022).

Got di depan kompleks Askrindo sempat dikeluhkan karena air meluap dan akibatkan banjir. Namun, setelah dibersihkan, dasar got menjadi lebih dalam.

"Sudah jarang kalau banjir, karena memang sudah dibersihkan mungkin oleh pihak yang berkaitan," kata salah seorang warga, Anto, saat ditemui, Rabu (12/1).

Menurut Anto, banjir terjadi sekitar dua minggu lalu. Penyebabnya, hujan turun seharian. "Kalau banjir paling datang pas hujan deras atau seharian itu pasti akan meluap (banjir)."

Kendati begitu, sampah yang menumpuk masih kerap terjadi di saluran air tersebut. Ia meminta Pemprov DKI segera menyelesaikan persoalan tersebut.

"Harapan kita ya semoga bisa dibereskan ini permasalahan sampahnya. Karena sudah sering banget banyak sampah di sini," ujar Anto, salah satu warga.

Kendati begitu, masih sering tampak sampah di lokasi tersebut. Ia meminta Pemprov DKI segera menyelesaikan persoalan tersebut.

"Harapan kita ya semoga bisa dibereskan ini permasalahan sampahnya. Karena sudah sering banget banyak sampah di sini," tuturnya.

(aik/aik)