Polisi di Singkawang Diviralkan Berbahasa China di Publik, Begini Faktanya

Jabbar Ramdhani, Adi Saputro - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 18:16 WIB
Video polisi di Singkawang, Kalbar, bicara menggunakan bahasa China di ruang publik diviralkan. Polres Singkawang mengungkap fakta di balik video tersebut. (Screenshot video viral)
Foto: Video polisi di Singkawang, Kalbar, bicara menggunakan bahasa China di ruang publik diviralkan. Polres Singkawang mengungkap fakta di balik video tersebut. (Screenshot video viral)
Pontianak -

Video seorang polisi wanita (polwan) di Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), bicara menggunakan bahasa China viral di media sosial (medsos). Polres Singkawang mengungkap fakta di balik video tersebut.

Video polwan berbicara memakai bahasa China tersebut ramai disoroti warganet. Video itu lalu dikaitkan dengan nasionalisme hingga soal Sumpah Pemuda.

Dilihat detikcom, Kamis (13/1/2022), dalam video beredar tampak polwan itu berbicara menggunakan pengeras suara. Dia tampak didampingi sejumlah anggota polisi lainnya.

Polwan itu tampak menggerakkan badannya secara berputar mengarah ke masyarakat yang ada di sekitar lokasi. Terlihat ada sejumlah warga yang menyimak bahkan ada yang merekam momen tersebut.

Di video tersebut, terlihat polwan dan polisi laki-laki itu berdiri di depan Mobil Penyuluhan Binmas. Di bagian kaca depan mobil, tertulis Polres Singkawang.

Lihat juga video 'Terlalu Mirip Seragam Polisi, Seragam Satpam Akan Diganti':

[Gambas:Video 20detik]



Simak soal fakta terkait video tersebut di halaman berikutnya.