Maling Motor di Tangerang Diciduk Saat Beraksi, Todong Golok ke Polisi

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 12:40 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Ilustrasi (Thinkstock)
Tangerang -

Maling motor di Jatiuwung, Tangerang, ditangkap polisi. Saat hendak ditangkap, pelaku sempat mengacungkan golok ke polisi.

"Kejadiannya pada 4 Januari 2022 pelakunya jumlah 2 orang berinisial W dan berinisial A. Yang berhasil ditangkap berinisial W, sedangkan A melarikan diri. W pada saat dilakukan penangkapan berusaha melakukan perlawanan dan dengan menggunakan sebilah golok," ujar Kanit Reskrim Polsek Jatiuwung, AKP Kuswadi, Kamis (13/1/2022).

Namun W tetap bisa dilumpuhkan oleh aparat kepolisian. Dalam aksinya, kedua pelaku ini berkeliling untuk mencari sasaran sepeda motor yang akan digasaknya.

"Dilumpuhkan oleh anggota dan diamankan di Polsek Jatiuwung. Sasarannya motor yang ditinggal oleh pemiliknya kemudian langsung beraksi menggunakan kunci letter-T yang sudah dipersiapkan kurang lebih dengan waktu yang sangat singkat sekitar 10-15 detik itu berhasil diambil," tambah Kuswadi.

Kuswadi menjelaskan, saat sebelum ditangkap aksi keduanya terekam CCTV. Korban yang melihat itu langsung meneriaki kedua pelaku.

"Kebetulan di situ ada anggota Sabhara dari Polsek Jatiuwung, ada anggota binmas ada anggota Buser yang sedang melakukan patroli sehingga langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial W. Sementara ini mereka cuman berdua tidak terafiliasi atau terkait dengan komplotan lain," tuturnya.

Kuswadi menuturkan kedua pelaku ini dalam sehari bisa menggasak 2-4 motor. Namun sudah satu bulan terakhir keduanya beraksi mengaku baru mendapat sekitar tujuh motor.

"Pengakuannya dulu sebelum mencuri motor dia sebagai sopir di Cilegon tapi saat ini yang bersangkutan pengangguran. Membawa sebilah golok yang menurut keterangan sangkutan untuk jaga diri manakala ketahuan oleh si pemilik," tuturnya.

(isa/isa)