Tawuran di Tangerang Tewaskan 1 Pelajar, 2 Orang Ditangkap Polisi

Khairul Ma'arif - detikNews
Kamis, 13 Jan 2022 12:28 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang -

Tawuran maut antarpelajar terjadi di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten. Tawuran ini terekam kamera dan viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, terlihat para remaja ini menenteng senjata tajam. Gerombolan pelajar tersebut ada yang berlari, ada juga yang menaiki sepeda motor.

Tampak juga ada pelajar yang membawa gesper yang digunakan sebagai senjata. Dalam video tersebut juga terdengar teriakan para pelajar yang terlibat tawuran.

"Udah itu bacokin-bacokin wey. Udah kejar-kejar naik motor," ujar seorang pria dalam video.

Terlihat di akhir video tersebut ada darah yang berceceran dan beberapa motor yang tergeletak. Dalam postingan tawuran ini juga dinarasikan bahwa tawuran ini menyebabkan seorang pelajar tewas.

"Wayoloh wayoloh. BR-nya ambil wey. HP tuh HP. Wey dapat HP udah balik-balik," teriakan para pelajar di akhir video.

Kapolres Tangerang Kombes Zain Dwi Nugroho membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, pihaknya sudah mengamankan dua orang pelaku penganiayaan.

"Sudah kita tangani, gabungan Sat Reskrim Polres dan Polsek, saat ini sudah kita amankan 2 orang pelaku yang melakukan penganiayaan dengan sajam dan masih proses pengembangan," katanya saat dihubungi detikcom, Kamis (13/1/2022).

Zain juga membenarkan bahwa kejadian ini menyebabkan satu orang tewas. Dia mengungkapkan tawuran ini diikuti oleh puluhan pelajar dari dua kelompok yang bertikai.

"Sementara ada dua korban satu meninggal dunia inisial F (16), satu korban lainnya luka-luka. Kurang-lebih 30 orang dari dua belah pihak. Pelaku yang kita amankan ada dua berinisial R dan A," jelasnya.

Simak juga 'Satu Orang Suporter Jadi Tersangka Tawuran di Titik Nol Kilometer Yogya':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)