Jakarta Diguyur Hujan Deras serta Angin Kencang, 3 Pohon Tumbang

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 20:23 WIB
Jakarta diguyur hujan deras dan angin kencang
Jakarta diguyur hujan deras dan angin kencang. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Sejumlah wilayah di DKI Jakarta dilanda hujan lebat disertai angin kencang hari ini. Akibatnya, sebanyak 3 pohon tumbang.

Dilansir melalui akun Twitter BPBD DKI Jakarta, @BPBDJakarta, laporan pohon tumbang terdapat di kawasan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Pohon tumbang pertama dilaporkan di Jl Banyumas 2 RW 4 Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 17.52 WIB. Sampai saat ini pohon tumbang dalam proses penanganan.

"Titik kenal dekat Masjid Sunda Kelapa," demikian bunyi keterangan BPBD yang dikutip, Rabu (12/1/2022).

Laporan pohon tumbang selanjutnya terdapat di Jl Mangga Besar 2 Kelurahan Taman Sari, Jakarta Barat. Tidak dilaporkan adanya sarana terdampak atas peristiwa tersebut.

Terakhir, pohon tumbang terjadi di Jl Blok K Agung Perkasa 9, Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Akibatnya, 1 unit mobil terdampak.

Sebelumnya, BPBD DKI Jakarta meminta warga waspada terhadap cuaca ekstrem pada 9-15 Januari 2022. Dalam keterangannya, BPBD menuturkan terdapat potensi curah hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Ibu Kota.

"Masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap potensi cuaca ekstrem pada periode sepekan ke depan yang berpotensi menimbulkan bencana hidrometeorologi berupa banjir, banjir bandang, tanah longsor, angin kencang, dan puting beliung, terutama untuk masyarakat yang berada dan tinggal di wilayah rawan bencana hidrometeorologi," ujar BPBD.

Simak juga Video: Sirkulasi Siklonik di Samudera Hindia Selatan Jawa Timur

[Gambas:Video 20detik]



(taa/maa)