CXO Media Luncurkan Platform Baru, Putri Tanjung: Kita Hadirkan Experience Lebih

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 19:16 WIB
Putri Tanjung
Putri Tanjung (kanan) (Wilda Nufus/detikcom)
Jakarta -

CXO Media meluncurkan platform baru, yakni cxomedia.id. Founder & CEO of CXO Media Putri Tanjung menyebut cxomedia.id akan menyajikan artikel yang interest, insights, dan inspire untuk generasi muda.

Putri menerangkan peluncuran cxomedia.id ini berkolaborasi dengan BNI dan Indomie. Hadir dalam peluncuran cxomedia.id ini Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar.

Pada peluncuran cxomedia.id ini, Putri pun bercerita awal mula lahirnya CXO Media di industri media. Kata Putri, CXO Media pertama kali hadir di YouTube dengan menyajikan program inspiratif dan entertaining.

"Jadi CXO Media ini sebenarnya lucu nih di awalnya kita mulai di masa pandemi lewat YouTube, kita menghadirkan program-program yang inspiratif tapi juga entertaining dan selalu sama tujuannya adalah untuk empower anak-anak muda Indonesia dan untuk bisa memberikan pengalaman yang berbeda dan perspektif yang berbeda untuk anak-anak Indonesia," kata Putri dalam jumpa pers di CXO Media Office, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/2021).

Putri menyebut hadirnya CXO Media ini mendapat tanggapan positif terutama dari anak-anak muda generasi Z. Berangkat dari itulah, Putri akhirnya merasa harus bertanggung jawab untuk memberikan pengalaman yang lebih untuk generasi Z.

"Dan alhamdulillah ternyata program-program kita diterima dengan baik sama anak-anak muda terutama gen-Z dan akhirnya kita merasa oh kita akhirnya punya tanggung jawab lebih nih untuk memberikan experience yang lebih untuk generasi Z," kata Putri.

Kemudian lahirlah ide untuk meluncurkan platform cxomedia.id. Dengan teknologi yang canggih, cxomedia.id menyuguhkan video-video interaktif yang bisa menjadi inspirasi anak muda.

"Makanya kita membuat sebuah platform namanya cxomedia.id untuk anak-anak muda Indonesia, bukan hanya bisa menonton video-video kita, tapi lebih dari itu kita tambahkan teknologi di mana kita semua bisa berinteraksi dengan videonya, bisa kirim plot," kata Putri.

Tak cuma itu, cxomedia.id juga menampilkan artikel-artikel inspirasi anak muda yang bisa langsung di-klik saat pembaca berminat dengan salah satu busana yang dikenakan seseorang dalam artikel tersebut. Itulah sebenarnya kata Putri, yang menjadi tujuan hadirnya cxomedia.id sebagai media yang memberikan insights baru untuk membantu anak-anak muda meng-explore interest mereka.

"Dan kita bisa belanja kalau misalnya kita lihat 'eh ini lucu deh kayaknya baju MC nya' terus kita pengin beli, langsung bisa diklik, abis gitu kita ada artikel-artikel, dan artikel ini kita berharap banget bisa membantu anak-anak muda memberikan insights baru, membantu mereka untuk explore interest mereka, dan juga menginspirasi mereka dengan cerita-cerita yang menarik dan inspiring," kata Putri.