Adam Deni Ungkap Ancaman Jerinx di Sidang: Saya Injak Kepala Kau

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 18:49 WIB
Sidang Jerinx kasus ancaman ke Adam Deni
Sidang Jerinx (Zunita/detikcom)
Jakarta -

Jaksa penuntut umum menghadirkan Adam Deni dalam sidang terdakwa I Gede Aryastina alias Jerinx 'SID'. Adam Deni mengungkapkan kalimat ancaman Jerinx kepadanya.

Awalnya, Adam Deni mengatakan Jerinx meneleponnya menggunakan nomor istrinya, Nora Alexandra, dengan kata-kata kasar. Adam menyebut Jerinx menuduhnya menghapus akun Instagram Jerinx.

"Jadi pertama, terdakwa telepon saya memaki-maki tanpa ada alasan pasti, menuduh saya hilangkan akun socmed-nya, Instagram. Saya menjelaskan saya tidak ada sangkut pautnya dalam menghilangkan akun IG terdakwa. Ketika saya menjelaskan terdakwa tidak percaya, dan terus membabi buta mengeluarkan kata-kata kasar ancaman via telepon," ujar Adam Deni saat bersaksi di PN Jakpus, Rabu (12/1/2022).

Adam Deni mengaku merasa diancam ketika mendapat telepon Jerinx. Menurut Deni, ada kalimat ancaman di telepon Jerinx.

"Saya merasa terancam karena ada kalimat pengancaman di situ," kata Adam Deni.

"Seperti apa kalimat pengancaman?" tanya hakim.

"Saya injak kepala kau di trotoar," ungkap Adam.

Hakim lantas mencecar alasan Adam Deni takut. Padahal, menurut hakim, Jerinx menyampaikan itu hanya melalui telepon. Adam mengaku takut karena Jerinx memiliki massa, massa yang dimaksud adalah fans SID.

"(Takut) karena dia punya massa yang banyak, dan saya takut akan hal itu, walaupun kita hanya bicara lewat telepon," katanya.

"(Massa Jerinx) di mana-mana. Outsider itu di mana-mana," lanjut Adam Deni.

"Tapi kan belum tentu massa ikut?" tanya hakim.

"Kita nggak tahu di kemudian hari, dan saya merasa di situ akan terjadi sesuatu. Sementara saya memang sedang dicecar, saya kan merasa terancam," jawab Adam Deni.

Lihat Video: Jerinx SID Kapok Gunakan Medsos untuk Kritik Sosial

[Gambas:Video 20detik]