Selain Mardani, Kader PDIP Gus Falah Juga Jadi Pengurus PBNU Era Gus Yahya

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 14:55 WIB
Gus Falah (Dok. Pribadi).
Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah (dok. pribadi)
Jakarta -

Kader PDIP, Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah, masuk dalam jajaran pengurus PBNU yang diumumkan Ketua Umum KH Yahya Cholil Staquf. Gus Falah masuk jajaran Ketua PBNU setelah dua periode sebelumnya menjadi wakil bendahara.

"Atas amanah kepercayaan yang diberikan Gus Yahya, agar saya masuk jajaran pengurus PBNU, ini merupakan dawuh (perintah) kiai yang harus saya jalankan dengan harapan keberkahan," kata Gus Falah dalam keterangannya, Rabu (12/1/2022).

Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu mengungkapkan masuk kepengurusan di PBNU adalah ruang untuk berkhidmat. Karena itu, semangat pengabdian mengembangkan PBNU juga diniatkan untuk ibadah.

"Artinya, saya sebagai nahdliyin tentu ingin agar dalam mengabdi di PBNU ini bisa turut menyeimbangkan tenaga dan segenap energi yang harapannya ada pengaruh positif pada kemajuan organisasi," terangnya.

Gus Falah yakin, di bawah kepemimpinan Gus Yahya selaku Ketua Umum dan KH Miftachul Akhyar selaku Rais Aam, PBNU ke depan akan lebih akseleratif dalam menjalankan program-program keumatan.

Selain itu, Gus Falah optimistis, ke depannya, sinergisitas dengan program-program produktif dan edukatif dari pemerintah juga bisa termanfaatkan secara efektif.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak juga Video: Alasan Gus Yahya Libatkan Politikus di Kepengurusan PBNU

[Gambas:Video 20detik]