5 Fakta Bentrok Penagih Utang Vs Warga di Cisarua

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 12 Jan 2022 07:41 WIB
Viral bentrokan warga vs debt collector di Cisarua, Bogor
Viral bentrokan warga vs debt collector di Cisarua, Bogor (Tangkapan layar video)
Bogor -

Bentrokan antara sejumlah warga dengan debt collector di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, membuat geger. Kelompok warga dan penagih utang itu saling serang.

Bentrokan dipicu penarikan motor oleh debt collector. Satu orang dilaporkan menjadi korban luka dalam kejadian ini.

Berikut fakta-fakta bentrokan debt collector vs warga di Cisarua yang kami rangkum:

Dipicu Penarikan Motor

Kapolsek Cisarua Kompol Supriatno membenarkan adanya kejadian pada Senin (10/1) lalu itu. Supriatno mengatakan bentrokan tersebut dipicu penarikan motor oleh debt collector terhadap warga yang menunggak cicilan.

"Berawal itu biasa (debt collector) nyetop kendaraan nggak bayar tagihan atau bulanan itu aja awalnya," ujar Kompol Supriatno saat dihubungi, Selasa (11/1).

Ada Korban Luka

Polisi menyebutkan bentrokan warga vs debt collector itu menimbulkan satu orang korban mengalami luka-luka. Korban dibawa ke rumah sakit.

"Ada (korban) cuma semalam sudah di rumah sakit. Perkembangannya tadi sudah pulang atau belum, nanti dicek lagi ya. Sementara satu (orang)," kata Kapolsek Cisarua Kompol Supriatno saat dihubungi detikcom, Selasa (11/1).

Supriatno tidak menjelaskan secara detail siapa korban ini, apakah dari kelompok warga atau debt collector. Polisi saat ini masih menyelidiki kejadian itu.

Simak di halaman selanjutnya: polisi sita motor sengketa.

Saksikan juga 'Tegang! Keributan Antara Debt Collector dan Pemilik Mobil di Palembang':

[Gambas:Video 20detik]