Tersinggung Ditatap Sinis, Remaja di Manado Tikam Pria 3 Kali

Trisno Mais - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 17:12 WIB
Klitih Itu Apa? Pergeseran Makna di Balik SriSultanYogyaDaruratKlitih
Ilustrasi penikaman (dok. detikcom)
Manado -

Pria inisial RK (18) di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), ditangkap polisi karena menikam JT (24), warga Ternate Tanjung, Singkil, Manado, sebanyak tiga kali. Pelaku tersinggung ditatap sinis oleh korban.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Jules Abraham Abast mengatakan awalnya pelaku bersama beberapa orang lainnya berada di kamar Hotel Emerald, Wenang, Manado. Menurutnya, tidak lama kemudian, korban datang. Pelaku lantas melakukan penganiayaan dengan sajam.

"Diduga pelaku tersinggung karena ditatap dengan sinis oleh korban," kata Jules ketika dimintai konfirmasi, Selasa (11/1/2022).

Jules menjelaskan pelaku menganiaya korban dengan sebilah senjata tajam jenis pisau badik sebanyak tiga kali. Menurutnya, setelah itu pelaku melarikan diri, namun pelaku bisa diciduk polisi di wilayah Winangun, Kota Manado.

"Pelaku mencabut pisau badik dari pinggangnya, lalu menikam korban di bagian dada, tangan kanan, serta paha kanan," jelasnya.

Sedangkan korban, yang mengalami luka tikaman cukup parah, dilarikan para saksi ke Rumah Sakit Robert Wolter Monginsidi, Manado. Pelaku diamankan Tim Macan Polresta Manado.

"Pelaku beserta barang bukti pisau badik sudah diserahkan dan diamankan di Polsek Wenang, sedangkan korban masih menjalani perawatan medis di rumah sakit," pungkasnya.

(nvl/nvl)