Geger! 8 Ekor Domba Warga Depok Dicuri, Cuma Tersisa Jeroan

Nahda Rizki Utami - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 15:01 WIB
8 ekor kambing milik warga depok dicuri dan dijagal di tempat
Delapan ekor domba milik warga Depok dicuri dan dijagal di tempat. (Nahda Rizky/detikcom)
Depok -

Pencurian domba milik warga Pancoran Mas, Depok, menggegerkan warga. Pelaku mencuri delapan ekor domba dengan cara menjagalnya di kandang dan hanya meninggalkan jeroannya saja.

Pemilik ternak, Wulan (36), menjelaskan pencurian domba itu diketahui suaminya pada Selasa (11/1/2022) pagi tadi. Saat itu suaminya hendak memberi pakan rumput ke domba-domba di dalam kandang.

Wulan adalah peternak domba dan kambing. Dia dan suaminya memiliki 50-60 ekor kambing dan domba.

"Jam 06.30 WIB atau jam 07.00-an itu dia (suami) ke kandang belakang, mau kasih makan domba-dombanya. Ternyata pas dia datang, ngelihat ke kandang, dombanya sudah banyak yang berkurang," kata Wulan kepada wartawan, Selasa (11/1/2022).

Semakin curiga, suami Wulan lalu mengecek dombanya yang lain. Sang suami kaget lantaran menemukan beberapa dombanya yang lain hanya tersisa jeroan saja.

"Pas dia masuk ke dalam ternyata sudah ada tiga ekor yang mati di tempat, sudah tergeletak dalam keadaan isi perutnya keluar," katanya.

Setelah ditelusuri, suami Wulan melihat satu dombanya lagi yang sudah mati di dalam kantong plastik yang terletak di jalan dekat gorong-gorong saluran air. Wulan menduga, pelaku melakukan aksinya melalui gorong-gorong saluran air di rumahnya.

"Nggak lama dia (suami) telusuri, dia jalan, dia ketemu sama satu kantong kambing sudah dimasukin ke dalam kantong plastik. Terus dia jalan lagi ternyata pencurinya itu keluar dari gorong-gorong saluran air," jelas Wulan.

Wulan menjelaskan total delapan domba yang telah dicuri dan dipotong oleh pelaku. Empat dari delapan domba dibawa pelaku, sementara empat lainnya ditinggal di TKP dalam keadaan sudah tergorok.

"Empat sudah berhasil dibawa, empat lagi tertinggal. Tiga di kandang, satu di dalam bungkusan plastik," ucap Wulan.

Wulan mengaku sedih lantaran empat dari delapan domba yang disembelih pelaku itu sedang hamil.

"Dewasa semua, yang empat lagi hamil, kebetulan beberapa hari lagi dia pada mau lahiran," tutur Wulan.

(mea/fjp)