Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dukung Atlet Dapat Gaji Bulanan

Dea Duta Aulia - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 14:39 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dukung Atlet Dapat Gaji Bulanan
Foto: Dok. DPRD Kabupetan Bogor
Jakarta -

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto memberikan perhatian serius terhadap gagasan dari Sekdispora Kabupaten Bogor Trian Turangga tentang rencana pemberian gaji atlet. Sebelumnya, Trian mengusulkan rencana pemberian gaji atlet Kabupaten Bogor yang disesuaikan dengan empat klaster.

"Konsep TR (Trian Turangga) selaku Sekdispora sudah tepat. Ia ingin memberikan marwah yang baru dan positif dalam tata kelola kesejahteraan para atlet Kabupaten Bogor," kata Rudy dalam keterangan tertulis, Selasa (11/1/2022).

Rudy juga mengatakan konsep yang dikemukakan oleh TR sangat tepat sebab jarang sekali ada orang yang memikirkan nasib atlet hingga sedetail itu.

"Nantinya para atlet tugasnya berlatih, bertanding dan berprestasi serta memberikan prestise kepada daerah dan negara," kata Rudy.

Ia juga menjelaskan, walaupun nantinya para atlet hanya berlatih, bertanding, dan berprestasi nantinya mereka seperti karyawan di lingkup Pemkab Bogor yang mendapatkan gaji setiap bulan.

Rudy yakin, jika konsep ini dijalankan maka akan memberikan efek positif terhadap dunia olahraga di Kabupaten Bogor dan nasional. Bahkan, Kabupaten Bogor bisa menjadi daerah pencetak atlet masa depan.

"Pola atau konsep yang digagas TR itu seperti Investasi Sumber Daya Manusia (SDM) dikumpulkan SDM putra putri terbaik Kabupaten Bogor untuk jadi anak Negara," tutup Rudy Susmanto.

(akd/ega)