Gubernur Aceh Duga PON 2024 akan Diundur Gegara Ada Pilpres

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 14:26 WIB
Gubernur Aceh Nova Iriansyah Bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi
Gubernur Aceh Nova Iriansyah bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Arfah/detikcom)
Medan -

Gubernur Aceh Nova Iriansyah menduga pelaksanaan PON 2024, yang akan digelar di Sumut dan Aceh, akan diundur. Nova mengatakan pengunduran mungkin dilakukan karena adanya pemilihan presiden (pilpres).

"Kami menduga karena 2024 ada pilkada dan pileg, pilpres, apa mungkin 2024. Jangan-jangan bergeser juga," kata Nova di Medan, Selasa (11/1/2022).

Nova menyampaikan hal itu setelah bertemu dengan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi. Meski ada kemungkinan PON diundur, Nova menyebut persiapan pelaksanaannya terus berjalan.

"PON itu sudah mengalir seperti apa adanya. KONI yang ngurus. Kita kan nanti pada saat acara, kita ketua panitianya. Tapi itu kan nanti 2024. Tapi kita juga nggak tahu, PON 2020 kan bergeser setahun," ucapnya.

Selain persoalan PON, Nova mengatakan datang untuk mengundang Gubsu Edy ke Sabang. Nova mengundang Edy untuk mempromosikan Sabang ke warga Sumut.

"Pak Gubsu ini kan ada jejak sejarah di Sabang, saya mengundang beliau untuk main-main di Sabang. Supaya nanti orang-orang Sumatera Utara juga lebih banyak mengenal Sabang," tuturnya.

Nova juga mengucapkan terima kasih kepada Edy yang telah melakukan pembinaan kepada masyarakat Aceh yang ada di Sumut. Menurut Nova, masyarakat Aceh yang tergabung dalam Aceh Sepakat itu banyak mendapat bantuan dari Edy.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebut pertemuan dirinya dengan Nova Iriansyah adalah silaturahmi biasa. Edy mengatakan dirinya bersama Nova mendiskusikan kerja sama yang bisa dilakukan antara Sumut dan Aceh.

"Silaturahmi ini setiap saat kami lakukan. Kami diskusi bagaimana memanfaatkan antara Aceh dan Sumut dari semua bidang," jelas Edy.

(afb/dwia)