KSAL Minta Mayor B Pemukul Driver Ojol Tetap Dihukum Meski Sudah Berdamai

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 13:40 WIB
Polsek Pamulang digeruduk puluhan ojol
Polsek Pamulang digeruduk puluhan ojol (Dok. Istimewa/Instagram @seputartangsel)
Jakarta -

Oknum TNI AL, Mayor B, sudah berdamai dengan driver ojek online (ojol) yang dipukulnya di Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel). Meski sudah berdamai, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudho Margono meminta Mayor B tetap dihukum.

"Penyelesaian menggunakan mediasi pasti, sudah minta maaf, tapi hukum tetap berjalan. Sudah mediasi. Bapak KSAL menegaskan tetap dihukum," kata Kadispen AL, Laksma Julius Widjojono, saat dihubungi detikcom, Selasa (11/1/2022).

Julius menuturkan Mayor B sempat cekcok dengan driver ojol. Hingga akhirnya terjadi aksi pemukulan.

"Kalau cekcok pasti, kalau nggak ada cekcok nggak mungkin mukul. Tiba-tiba mukul kan nggak," tuturnya.

Julius mengatakan ada kesalahpahaman di antara keduanya. Namun Julius tidak menjelaskan lebih lanjut kesalahpahaman yang dimaksud. Dia menyebut pihaknya masih melakukan pendalaman keterangan.

"Awalnya kesalahpahaman, Tapi mengapa seseorang berbuat demikian masih didalami," ucapnya.

Julius mengatakan proses hukum terhadap Mayor B masih berjalan. Mayor B kata Julius, masih ditahan Polisi Militer Angkatan Laut (POM AL)

"Masih diproses POM AL, kemarin (Mayor B) belum keluar, sejak kejadian langsung kita tangani," imbuhnya.

Sebelumnya, kantor Polsek Pamulang, Tangerang Selatan, digeruduk puluhan driver ojek online. Polisi mengungkap peristiwa itu dipicu pemukulan oleh oknum TNI AL kepada salah seorang driver ojol.

"Awalnya memang belum diketahui sini pengemudi (ojol) di jalan umum saja, kan pengemudi sepeda motor. Kemudian ternyata ada cekcok di situ terjadi kesalahpahaman pemukulan," kata Kapolsek Pamulang Kompol Sujarwo saat dihubungi detikcom, Senin (10/1).

Sujarwo mengungkapkan peristiwa itu terjadi pada Minggu (9/1), sekitar pukul 18.00 WIB. Warga sempat melerai keributan itu hingga diketahui terduga pelaku pemukulan oknum TNI AL.

"Akhirnya ada beberapa masyarakat yang melerai ya, sudah ke Polsek ternyata diketahui bahwa itu oknum TNI AL. Kemudian keinginan dari pelapor atau korban sudah nanti ditangani saja orang yang berkompeten karena dia (terduga pelaku) TNI AL," jelas Sujarwo.

Simak Video 'Mayor TNI AL Pukul Driver Ojol, LBH Keadilan Colek Jenderal Andika':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/tor)