Harvey Malaiholo PDIP Dilantik Jadi Anggota DPR

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 11:39 WIB
Rapat paripurna DPR RI Selasa (11/1/2022). (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom).
Rapat paripurna DPR RI, Selasa (11/1/2022). (Rolando Fransiscus Sihombing/detikcom).
Jakarta -

Kader PDIP Harvey Malaiholo dan kader PAN Dian Istiqomah dilantik menjadi anggota DPR RI. Harvey Malaiholo dan Dian Istiqomah masuk Senayan melalui mekanisme penggantian antarwaktu atau PAW.

Harvey Malaiholo dan Istiqomah dilantik menjadi anggota DPR saat rapat paripurna di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (11/1/2022). Pelantikan Harvey Malaiholo dan Dian Istiqomah dipandu oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.

Pelantikan Harvey Malaiholo dan Dian Istiqomah berdasarkan petikan Keputusan Presiden Nomor 146/P Tahun 2021 tanggal 24 Desember 2021 tentang Peresmian Pergantian Antarwaktu Anggota DPR dan Anggota MPR Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan, dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan pribadi seseorang dan golongan. Bahwa saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional demi kepentingan bangsa dan NKRI," demikian bunyi sumpah yang dibacakan anggota PAW yang dipandu Puan.

Selain pelantik Harvey Malaiholo, DPR melantik kader PAN Dian Istiqomah menjadi anggota DPR. Dian Istiqomah dilantik menggantikan Abraham Lunggana atau Haji Lulung, yang mengundurkan diri dari PAN.

Sementara itu, Harvey Malaiholo masuk DPR menggantikan kader PDIP Jimmy Ijie. Harvey Malaiholo dari daerah pemilihan atau dapil Papua Barat, sedangkan Dian Istiqomah dari dapil DKI Jakarta III.

Simak juga Video: Saat Megawati Kembali Singgung Soal Sumbar di HUT ke-49 PDIP

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/gbr)