Andre Rosiade Dukung Walkot Bukittinggi Gratiskan SMA: Bukti Gerindra Hadir

Mega Putra Ratya - detikNews
Selasa, 11 Jan 2022 08:17 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta - Wali Kota Bukittinggi Erman Safar tengah menyusun kebijakan untuk menggratiskan iuran sekolah bagi pelajar SMA. Program itu bakal direalisasikan mulai tahun 2022. Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat, Andre Rosiade mengapresiasi langkah tersebut.

"Saya selaku perwakilan rakyat Sumatera Barat di DPR RI dan juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat sangat mengapresiasi program yang diusung Wali Kota Bukittinggi yang juga Ketua DPC Gerindra Bukittinggi. Semoga manfaat dari program menggratiskan iuran sekolah untuk pelajar SMA ini bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," kata Andre dalam keterangan resminya, Senin (10/1/2022).

Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini menegaskan, pihaknya akan bekerja cepat dalam membantu rakyat. Dia mengatakan, kebijakan menggratiskan iuran sekolah bagi pelajar SMA di Bukittinggi merupakan aksi nyata kader Gerindra membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Ini bagian dari komitmen dan kerja nyata Partai Gerindra di Sumatera Barat. Ketua Umum kami Pak Prabowo Subianto memberi arahan kepada seluruh kepala daerah dari Gerindra untuk mengutamakan kepentingan rakyat," ungkapnya.

Andre mengatakan, apa yang tengah dilakukan Wali Kota Bukittinggi dalam melayani rakyat bisa menjadi acuan bagi masyarakat dalam memilih pemimpin dimasa depan.

"Insya Allah seluruh kepala daerah dari Gerindra akan betul-betul komitmen bekerja untuk kepentingan rakyat, pilihannya kini ada di tangan rakyat, dan kinerja Walikota Bukittinggi adalah contoh yang kami berikan untuk masyarakat Sumatera Barat," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi sekaligus Ketua DPC Gerindra Bukittinggi Erman Safar mengatakan, penggratisan iuran sekolah bagi pelajar SMA ini merupakan instruksi dari Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Andre Rosiade. Bahwa kehadiran kader partai yang dipimpin Prabowo Subianto ini harus dirasakan masyarakat Sumatera Barat, khususnya di Kota Bukittinggi.

"Kebijakan ini atas perintah ketua kami Andre Rosiade yang menekankan bahwa mandat yang diberikan masyarakat Bukittinggi kepada Partai Gerindra harus digunakan untuk kesejahteraan rakyat. Kami membuktikan, melalui program ini kami hadir untuk rakyat," kata Erman Safar. (mpr/ega)