ADVERTISEMENT

Megawati Tertawa Balas Menyindir Saat Posisi di BRIN Jadi Buah Bibir

Tim detikcom - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 21:33 WIB
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (Foto: Tangkapan layar YouTube)
Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri (Foto: Tangkapan layar YouTube)
Jakarta -

Posisi Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pernah jadi sorotan. Megawati mengaku heran kenapa banyak orang yang menyorot dirinya.

Megawati berbicara hal itu saat menyampaikan pidato pada HUT ke-49 PDIP. Megawati awalnya berterima kasih telah membentuk BRIN.

"Pak Jokowi saya berterima kasih loh, Bapak membentuk BRIN loh. Cuma banyak orang nanya, kenapa Pak Jokowi yang dijadikan saya lagi, gitu," katanya.

Ketum PDIP itu mengatakan menjadi Ketua Dewan Pengarah BRIN bukanlah permintaan dia. Megawati lantas merasa aneh kenapa posisinya itu disorot.

"Lah saya ya bilang yang nyuruh saya Presiden loh, emangnya mau-maunya saya sendiri, coba toh. Aneh ya. Terus saya dengar Pak Kepala BRIN diwawancara, eh saya ya tetap disinggung. Kenapa yang dijadikan ketua dewan pengarah Ibu Mega? Gitu. Pak Handoko lalu bilang, loh saya kok dengar yang ngomong research itu Pak Habibie dan Ibu Mega."

Megawati kemudian beranggapan bahwa orang-orang menilai dirinya kurang pintar. Megawati mengaku terkadang dirinya ketawa memikirkan hal itu.

"Saya mungkin kurang bisa ngomong kali ya Pak Jokowi, jadi orang kayaknya apa sih? Saya dianggap... heh, barangkali ya, heh, kurang pintar. Saya suka ketawa sendiri," kata dia.

Simak video 'Posisinya di BRIN Kerap Disorot, Megawati Cerita Dianggap Kurang Pintar':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikut

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT