Polisi Ungkap Pelaku-Wanita Tewas Janjian di Hotel Tangerang buat Ini

Khairul Ma'arif - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 20:08 WIB
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin.
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin (Khairul/detikcom)
Jakarta -

Penyebab tewasnya wanita berinisial S di hotel daerah Teluknaga, Kabupaten Tangerang, belum menemui titik terang. Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Komarudin mengatakan kronologi kejadian berawal saat S dan temannya R datang ke hotel bersama.

Dia menuturkan keduanya memang berencana ke hotel tersebut. Menurutnya, keduanya ke hotel untuk membicarakan sesuatu.

"Pengakuan si R sejauh ini baru sebatas mereka berjanjian bertemu di hotel tersebut. Kalau dari keterangan sih memang ada yang harus dibicarakan namun pada saat di kamar korban tidak enak badan sampai di bawa ke rumah sakit dan korban meninggal dunia," katanya kepada wartawan di kantor MUI Kota Tangerang, Senin (10/1/2022).

Komarudin mengaku belum dapat memastikan apakah keduanya memiliki hubungan asmara atau tidak. Sampai saat ini penyebab kematian S masih tanda tanya.

Dalam pemeriksaan, R mengaku tidak mengetahui penyebab kematian S. Komarudin menuturkan R juga tidak mengetahui sakit apa yang diderita oleh S hingga sampai muntah-muntah.

"Sejauh ini dikatakan hanya teman baik selama dua tahun masalah ada hubungan asmara harus kita dalami lagi. Ya itu sah-sah saja pengakuan. Ataupun keterangan dari R mau seperti itu ya tentu sah-sah saja tapi nanti kami crosscheck dengan hasil autopsi sekiranya. Ada indikasi lain nanti akan kita kembangkan lagi," tuturnya.

Saat ini, R sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan jeratan pasal 363 tentang pencurian. Kata Komarudin, ini disebabkan belum ada indikasi pembunuhan yang dilakukan oleh R.

"Sampai saat ini belum ada indikasi yang mengarah bahwa kasus ini pembunuhan atau tindak pidana lain sampai nanti hasil autopsi menyatakan sebab-sebab kematian korban. Kita jerat dengan pasal 363 pencurian karena saat ini yang baru kita ketahui ternyata R mengambil uang dari dompet korban," ucap Komarudin.

Dari pengakuan R, dia melarikan diri karena takut dan panik. Hal itu disebabkan setelah diketahui rekannya yang satu kamar hotelnya meninggal dunia.

"Karena takut, panik jadi kabur si R ini," jelasnya.

Sebelumnya, polisi mendapat kabar bahwa ada seorang mayat yang ditinggalkan di sebuah rumah sakit. Atas informasi tersebut, polisi menindaklanjutinya.

Saat mendapat informasi ini, R diketahui sudah melarikan diri. Namun, tidak berselang lama, dia ditangkap di Pandeglang, Banten.

"Tadi pagi (Kamis, 6/1/2022) kami mendapat informasi dari RS bahwa ada pasien meninggal dunia. Atas dasar informasi tersebut kita lakukan pendalaman dan ternyata itu S yang meninggal merupakan seorang tamu di hotel di Teluknaga," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Komarudin, Kamis (6/1/2022).

Simak video 'Empat Turis Rusia Ditemukan Tewas di Sauna Hotel Albania':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/mei)