Ayah Vanessa Angel Diperiksa soal Dugaan Pencemaran Nama Baik Siang Ini

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 10:19 WIB
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kangen berat dengan cucunya yang kepulangannya tertunda ke Jakarta, Jumat (5/11/2021).
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat. (Karin Nur Secha/detikcom)
Jakarta -

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, hari ini bakal menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Doddy diperiksa sebagai terlapor di kasus dugaan fitnah dan pencemaran nama baik.

"Ya ini pemeriksaan sebagai terlapor dari laporan ustad Rofi'i," kata pengacara Doddy, Djamalluddin Koedoeboen, saat dihubungi, Senin (10/1/2022).

Doddy Sudrajat dilaporkan oleh pria bernama Rofi'i. Pelapor melaporkan Doddy atas dugaan tindakan fitnah dan pencemaran nama baik.

Laporan itu bermula saat Rofi'i membuat konten video yang menyinggung wacana Doddy Sudrajat yang akan memindahkan makam almarhumah Vanessa Angel. Doddy lalu merespon video itu di akun media sosialnya.

Dalam respons Doddy itu terdapat kata 'anjing'. Kata itu yang menjadi dasar laporan oleh pelapor.

Djamalluddin kemudian menjelaskan maksud tanggapan Doddy Sudrajat itu. Dia menyebut hal itu adalah bentuk dari kalimat kiasan yang tidak bisa diartikan secara harfiah.

"Apa yg disampaikan beliau sifatnya umum dan itu arti kiasan dari sebuah konsistensi, komitmen. Kalau bahasa tulisan narasi konten itu kan 'sekalipun Anda berikan pabrik Samsungnya saya nggak akan mundur dan hentikan langkah'. Dan ada tambahan di bawahnya biarkan 'anjing menggonggong kafilah tetap berlalu'. Itu arti kiasan walau dicemooh dicerca ini akan tetap berjalan sesuai keyakinan. Itu bukan ditujukan kepada dia, kok dia yang tersinggung," jelas Djamalluddin.

Meski begitu Djamalluddin menyebut kliennya akan kooperatif menjalani proses hukum saat ini. Doddy pun bakal memenuhi undangan pemeriksaan hari ini.

"Beliau pasti hadir kami yang dampingi beliau," jelas Djamalluddin.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Saksikan juga 'Berkas Kasus Kecelakaan Vanessa Angel Sudah P21, Apa Kata H. Faisal?':

[Gambas:Video 20detik]