Ruko Ekspedisi di Tangsel 2 Kali Dicuri dalam Sebulan, Mobil-HP Raib

Khairul Ma - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 20:44 WIB
Ilustrasi Pencurian Rumah
Ilustrasi pencurian (Edi Wahyono/detikcom)
Tangerang Selatan -

Ruko jasa pengiriman barang atau ekspedisi di Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), menjadi sasaran aksi pencurian sebanyak dua kali dalam sebelum. Polisi turun tangan menerima laporan aksi pencurian dua kali itu.

Seorang saksi dan juga karyawan setempat, Rival, mengaku yang terbaru handphone (HP) miliknya raib digondol pencuri. Setelah sebelumnya kantor tempatnya bekerja kehilangan mobil.

"Pukul 16.00, bos saya bangun dan melihat ponselnya sudah nggak ada. Itu subuh (mobil perusahaan raib). Saya ingatnya Jumat sudah sekitar sebulan yang lalu," ujar Rival saat dihubungi, Minggu (9/1/2022).

Ruko ekspedisi ini terletak di Ruko Griya Mulatama, Pondok Cabe Hilir, Pamulang, Kota Tangsel. Rival menjelaskan kejadian raibnya handphone ini pada Sabtu (8/1).

Dia menceritakan saat itu situasi ruko tempatnya bekerja memang sedang sepi. Rekan-rekannya sedang mengirim barang, hanya meninggalkan dia bersama bosnya di ruko tersebut.

"Saya dan bos saya ada di ruko, yang lain pada narik. Setelah jam makan siang, saya tidur di sofa depan, ketiduran. Terus bos saya tidur di dalam, ponsel di-charge di meja samping saya," tambahnya.

Rival mengungkapkan atas kejadian itu langsung mengecek CCTV milik ruko sebelahnya. Menurutnya saat dicek memang terlihat ada yang masuk ke ruko tempatnya bekerja.

"Saya cek ke ruko sebelah, minta rekaman CCTV. Setelah dikroscek, ada yang masuk. Cuma pelaku masuk lewat samping, membelakangi CCTV," ucap Rival.

Sementara, mobil milik kantor Rival juga dicuri, di mana terdapat beberapa paket yang hendak dikirim di dalam mobil tersebut. Atas dua kejadian ini Rival mengaku sudah melakukan pelaporan terhadap kepolisian.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: