Detik-detik Gangster di Tangerang Dikejar-kejar hingga Polisi Blokade Jalan

ADVERTISEMENT

Detik-detik Gangster di Tangerang Dikejar-kejar hingga Polisi Blokade Jalan

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 17:19 WIB
Jakarta -

Aparat kepolisian berhasil menangkap 11 anggota gangster di Panongan, Kabupaten Tangerang. Penangkapan para pelaku sempat diwarnai aksi kejar-kejaran hingga memblokade jalan.

Kapolsek Panongan Iptu Syamsul Bahri menyebut aksi kejar-kejaran itu berlangsung selama 15 menit. Pihaknya bahkan harus sampai memblokade jalan untuk menangkap ke-11 orang tersebut.

"Kejar-kejaran terjadi sekitar 15 menit saat kejadian warga sempat ramai di lokasi penangkapan. Iya kita blokade betul," kata Syamsul saat dihubungi, Minggu (9/1/2022).

Syamsul menjelaskan, pihaknya memblokade jalan dengan mobil patroli. Selain itu, ada personelnya yang mengejar menggunakan sepeda motor.

"Kita sudah stay sama mobil patroli untuk memblokade mengantisipasi pelarian gangster ini. Anggota reskrim dan Intel kami juga ada yang menggunakan kendaraan roda dua juga," ucap Syamsul.

Saat kejar-kejaran terjadi, para pelaku tidak sempat mengacungkan senjata tajam. Syamsul mengatakan sejumlah senjata tajam kini sudah disita.

"Ada satu celurit dan dua golok yang kita amankan bersama empat kendaraan bermotor yang digunakan mereka," jelas Syamsul.

Dia menuturkan, salah satu pelaku sempat berusaha membuang senjata tajam tersebut. Hal tersebut, menurut Syamsul, dilakukan guna menghilangkan barang bukti.

"Tidak ada yang mengacungkan sajam. Pada saat kita amankan baru mengetahui beberapa dari mereka yang membawa sajam ada juga yang melempar ke salah satu tempat di sekitar TKP tersebut. Iya (buang barang bukti)," tutur Syamsul.

Seperti diketahui, 11 orang gangster di Panongan, Kabupaten Tangerang, ditangkap pada Minggu (9/1/2022), sekitar pukul 03.00 WIB. Belum sempat beraksi, para pelaku langsung diringkus polisi.

"Tadi sekitar pukul 03.00 kita amankan mereka belum beraksi sehingga sementara tidak ada korban untuk saat ini," ungkap Syamsul.

Aksi penangkapan gangster ini viral di media sosial. Sebab, sempat terjadi kejar-kejaran sebelum para pelaku ditangkap polisi.

(rak/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT