Doa Eks Tim Pemenangan untuk Anies yang Berakhir Jabatan Gubernur DKI 2022

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 09 Jan 2022 14:37 WIB
Anies Baswedan
Anies Baswedan (Andika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera berakhir pada Oktober 2022 mendatang. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mendoakan Anies dapat menjalani sisa jabatannya itu dengan fokus dan amanah.

"Pertama, mendoakan Mas Anies tetap fokus jaga DKI. Amanah berat Gubernur khususnya DKI," kata Mardani Ali Sera kepada wartawan, Minggu (9/1/2022).

Sebagai informasi, PKS merupakan partai pengusung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam gelaran Pilgub DKI 2017 silam. Bahkan saat itu Mardani Ali Sera didapuk sebagai Tim Pemenangan Anies-Sandi.

Kembali lagi ke Mardani, Dia turut mendoakan agar langkah Anies dapat menjalani segala urusannya dengan lancar. Mardani meyakini bahwa Pilpres dan Pilkada 2024 nantinya bakal menjadi kompetisi sehat.

"Publik tahu dan mampu menilai Mas Anies sebagai figur yang buat Jakarta teduh, aman, dan nyaman. Pilpres dan Pilkada 2024 akan jadi kompetisi yang sehat karena kita punya banyak calon yang baik," ucapnya.

Mardani mengaku belum ada pertemuan untuk membahas langkah selanjutnya setelah Anies purna tugas. Sejauh ini, pertemuan antara dirinya dan Anies sebatas membahas persoalan Jakarta.

"Belum. Biasanya ngobrol update perkembangan DKI saja," jelasnya.

Lebih lanjut, saat ditanyai perihal peluang Anies maju sebagai kandidat calon presiden 2024, Mardani enggan berkomentar banyak.

"Ke mana pun selama membawa kebaikan bagus," jawab Mardani.

Simak selengkapnya rencana Anies setelah purna jabatan di halaman selanjutnya..

Saksikan Video 'Gubernur Anies Bakal Diganti Akhir 2022, Warga Bilang Begini':

[Gambas:Video 20detik]