Volume Kendaraan Meningkat, Tol TB Simatupang Macet 2 Arah

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 15:58 WIB
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Tol Jakarta-Cikampek KM 37, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/6). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/kye/18
Ilustrasi macet di jalan tol (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta -

Tol TB Simatupang, Jakarta Selatan (Jaksel), terpantau padat sore ini. Kemacetan terjadi di kedua arah, baik jalur ke arah Kampung Rambutan maupun Lebak Bulus.

"Benar, kondisinya terpantau padat di dua arah," ujar petugas call center Jasa Marga, Rafli, saat dihubungi pukul 15.24 WIB, Sabtu (8/1/2022).

Rafli menjelaskan kepadatan yang terjadi di Tol TB Simatupang terputus-putus. Dia membeberkan kemacetan terjadi di Tol Ulujami hingga Tol Veteran.

Kemudian, kemacetan berlanjut pada Pondok Pinang sampai Cilandak. Selanjutnya, kepadatan kembali terjadi sampai Tol Kampung Rambutan di Km 32.

"Padat di arah Ulujami sampai Tol Veteran, kemudian padat kembali dari Pondok Pinang sampai Cilandak, dan juga sampai Tol Kampung Rambutan," katanya.

"Terputus-putus gitu macetnya. Padat Km 23. Selanjutnya sampai Km 32," sambung Rafli.

Rafli memastikan tidak ada kecelakaan di Tol TB Simatupang saat ini. Menurutnya, kepadatan dipicu oleh banyaknya kendaraan yang melintas di jalan tol.

"Pada saat ini padat volume kendaraan saja, tidak ada insiden ataupun kecelakaan," imbuhnya.

Seperti dilihat di aplikasi Google Maps, kemacetan yang ditandai dengan jalur merah memang terlihat panjang. Kemacetan terjadi dari TB Simatupang sampai Kampung Rambutan.

Jalur arah sebaliknya juga terlihat merah panjang dari arah Cipayung menuju Cilandak.

(drg/hri)