Habiskan Rp 700 Juta, Begini Komentar Warga soal Tampilan Baru Tugu Pamulang

Nahda Rizky Utami - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 15:38 WIB
Revitalisasi Tugu Pamulang
Tugu Pamulang, Tangsel (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Tugu Pamulang baru saja diresmikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim setelah direvitalisasi. Revitalisasi Tugu Pamulang ini menghabiskan anggaran Rp 700 juta. Bagaimana tanggapan warga terkait penampakan baru Tugu Pamulang?

Salah satu warga, Iwan (38), mengaku bangga atas direvitalisasinya Tugu Pamulang karena kotanya memiliki ikon. Iwan mengatakan Tugu Pamulang saat ini lebih bagus dan menarik.

"Bangga. Intinya mah bangga aja, ada ikonnya. Sebelumnya sama saja sih, cuma kurang menarik saja. Sekarang lebih bagus, kata Iwan di lokasi, Sabtu, (8/1/2022).

Iwan mengaku tak mempermasalahkan anggaran ratusan juta rupiah yang dikeluarkan untuk merevitalisasi tugu Pamulang. Menurutnya, kerap ada biaya tak terduga yang dikeluarkan saat membangun tugu layaknya membangun rumah.

"Ya kita mah kalau gitu-gitu kepanjangan nanti. Ya terima aja," ujarnya.

"Ya nggak apa-apa (revitalisasi Tugu Pamulang menghabiskan Rp 700 juta). Ya kita kalau bangun rumah juga kadang-kadang ada biaya tak terduga," tambahnya.

Warga lainnya, Joni (55), juga ikut berkomentar terkait revitalisasi Tugu Pamulang yang terletak di dekat Jalan Raya Pamulang itu. Joni mengatakan Tugu Pamulang saat ini terlihat jauh lebih bagus.

"Kelihatannya dipandang mata lebih bagus," kata Joni

Joni juga mengaku tidak masalah terkait biaya revitalisasi yang mencapai ratusan juta rupiah. Hal itu karena revitalisasi Tugu Pamulang untuk masyarakat.

"Ya nggak apa-apa. Soalnya kan buat umum, bersama," jelas Joni.

Seperti diketahui, pembangunan tugu ini berbasis pemenang sayembara desain yang diikuti 1.103 peserta. Tugu Pamulang itu sempat viral disorot warganet karena perbedaan desain dan kenyataan.

Pada 2018, bangunan tugu tersebut direncanakan untuk direvitalisasi dengan anggaran tahun 2019. Namun anggaran revitalisasi tugu kembali terkendala karena refocusing untuk penanganan COVID-19.

Simak video 'Dulu Digunjing Netizen, Ini Wajah Baru Tugu Pamulang':

[Gambas:Video 20detik]



(dek/dek)