Polres Bogor Lepas 200 Nakes untuk Vaksinasi Anak di Ribuan Sekolah

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 14:54 WIB
Vaksin dosin ketiga atau booster diberikan untuk tenaga kesehatan di Puskesmas Cilincing, Jakarta Utara, Senin (9/8). Vaksin yang diberikan adalah vaksin Moderna.
Ilustrasi nakes (Pradita Utama/detikcom)
Bogor -

Polres Bogor melepas 200 tenaga kesehatan (nakes) untuk membantu akselerasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor. Acara tersebut digelar di lapangan Polres Bogor.

Nakes disebar ke berbagai titik vaksinasi di Kabupaten Bogor. Dia berharap target vaksinasi bisa diselesaikan secepatnya.

"Siang hari ini kami melepas 200 tenaga kesehatan untuk membantu jajaran polsek di wilayah Kabupaten Bogor. Dalam rangka mengakselerasi capaian vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Sabtu (8/1/2022).

Kegiatan dimulai dengan persiapan dan pemberian pesan dari Polres Bogor kepada para tenaga kesehatan. Pelepasan dimulai sekitar pukul 11.30 WIB menggunakan kendaraan kepolisian.

Tenaga kesehatan direkrut dari berbagai daerah, di antaranya mereka yang telah berpengalaman menggelar vaksinasi di Wisma Atlet.

Titik vaksinasi anak digelar di 1.864 sekolah dasar dan 652 madrasah ibtidaiyah Kabupaten Bogor.

Iman turut mengimbau agar orang tua menjaga anak-anak mereka dengan baik. Salah satunya melindungi mereka dari COVID-19 melalui vaksinasi.

"Mari kita jaga anak-anak kita dari pandemi COVID-19 dengan melakukan vaksinasi terhadap mereka," lanjutnya.

(zap/zap)