Anies Kenalkan Lego, Kucing Berkaki Tiga Penguasa Kasur Keluarga

Zunita Putri - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 11:40 WIB
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenalkan kucing yang hanya memiliki kaki tiga. Kucing itu namanya Lego.

Anies mengenalkan kucingnya itu di Instagram pribadinya, Sabtu (8/1/2022). Lego memiliki bulu berwarna putih dan abu-abu. Terlihat Anies sedang bermain sambil memberi snack ke Lego.

"Ini Lego. Lego itu kucing kakinya tiga. Sebetulnya lahir empat, terus ditemukan di pasar kondisinya kakinya rusak satu, kelihatannya pernah mengalami abuse (siksaan) waktu itu," kata Anies dalam video Instagramnya.

Anies mengatakan pertama kali Lego itu ditemukan oleh seorang dokter hewan. Dokter itu yang mengamputasi kaki Lego yang sakit. Kemudian Anies merawat Lego setelah kakinya diamputasi.

"Jadi Lego ini ikut sama kita sejak masih kecil sekali, dan di awalnya kelihatannya trauma sama abuse, jadi sama orang masih takut. Kalau tidur harus sama-sama kita. Jadi dia biasa tidur di tempat tidur bareng kita karena dia justru merasa tenang kalau sama manusia. Nah sampai sekarang dia kalau tidur bareng di tempat tidur gantian di tempat anak-anak, di tempat kita," cerita Anies.

Dia mengatakan Lego merupakan kucing yang manja. Namun Lego juga akan menolak belaian tangan atau mengeluarkan cakarnya jika sedang ingin berjarak.

Lego kerap tidur bersama keluarga Anies.

"Kalau malam dia numpang tidur di salah satu kasur kita. Dia paling berkuasa. Bisa keluar masuk kamar dan tidur di kasur siapa pun. Lagi-lagi, tidak bisa dipaksa," tulis Anies dalam keterangan di postingannya.

Anies menceritakan, karena tak memiliki kaki belakang kiri, Lego membutuhkan bantuan manusia untuk menggaruk bagian badannya.

"Jadi dia selalu membutuhkan dibantu untuk menggaruk leher terutama di sisi kanan. Kalau digarukin, dia akan rileks sekali, menikmati garukan sampai matanya merem-merem," ucapnya.

Dalam video itu, terlihat Lego mengikuti Anies. Diperlihatkan juga kegiatan Lego bermain di kolam ikan rumah Anies.

"Dia juga suka main dengan ikan, tidak menyakiti dan tidak membahayakan, tapi suka saling mencicipi (slide ke-6)," katanya.

Di akhir video, Anies juga membagikan video kondisi Lego setelah Lego dioperasi kakinya. Menurut Anies, Lego adalah kucing yang aktif dan bersahabat dengan siapa saja.

Lihat juga video '8 Tokoh Ini Disebut Cocok Jadi Penerus Anies Baswedan':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/jbr)