Bupati Bogor Sambut Kapolres-Dandim Baru: Welcome to The Jungle!

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Sabtu, 08 Jan 2022 02:11 WIB
Bupati Bogor, Ade Yasin (Rizky Adha Mahendra-detikcom)
Foto: Bupati Bogor, Ade Yasin (Rizky Adha Mahendra-detikcom)
Bogor -

Pemkab Bogor menggelar acara bertajuk 'Pisah Sambut Komandan Kodim 0621/ Kab. Bogor & Kenal Pamit Kapolres Bogor' di Gedung Sekretariat Daerah Bogor. Bupati Bogor, Ade Yasin mengucapkan selamat datang kepada Kapolres dan Dandim baru.

"Jadi selamat datang, kalau tadi Pak Sukur bilang 'welcome to the jungle' memang yah. Tapi hutannya hutan yang lebih baik, tidak hanya hijau. Jadi tidak ada yang mengatakan tidak betah di Bogor. Pada akhirnya akan betah nanti di Bogor," ujar Ade Yasin di Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, Jumat (7/1/2022).

"Bukan karena mojang Bogor-nya gareulis bukan. Tapi karena Bogor ini adalah tempat yang indah, nyaman, dan udaranya masih bagus. Makanya orang Jakarta senang sekali ke Puncak. Karena Puncak adalah salah satu daya tarik dari Kabupaten Bogor. Di situ lah tempat kita kadang-kadang melepas stress, melepas penat di Puncak itu," sambungnya.

Dalam sambutannya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Kapolres Bogor AKBP Harun dan mantan Dandim 0621/ Kabupaten Bogor Letkol Sukur Hermanto atas kerjasama yang telah dilalui.

Diketahui posisi Kapolres Bogor kini diisi oleh AKBP Iman Imanuddin dan Dandim 0621/ Kabupaten Bogor yaitu Letkol Gangan Rusgandara.

"Terima kasih kepada Pak Harun dan Pak Sukur yang sudah mengabdikan dirinya di Kabupaten Bogor dan selamat datang kepada Pak Iman dan Pak Gangan yang siap mengabdi di Kabupaten Bogor. Semoga selalu sehat dan semoga tambah sukses di tempat yang baru," ujar Ade Yasin.

Pada momen tersebut, Ade Yasin turut mengenang masa-masa saat bertugas bersama mantan Kapolres dan Dandim. Menurutnya banyak kejadian dan peristiwa luar biasa yang berhasil diselesaikan bersama.

"Kadang ada bencana, kadang ada demo, kadang kejadian-kejadian yang luar biasa. Tetapi kami dapat menyelesaikannya secara kondusif. Banyak perhelatan yang telah kita lalui. Dari mulai Pilpres, Pilkada, Pilkades, dan lain-lain. Jadi Bupati Bogor tidak akan bisa bekerja sendiri, kalau tidak ditemani oleh kawan-kawan yang luar biasa ini," lanjutnya.

Ade sempat bergurau kepada Kapolres dan Dandim baru mengenai jam tidur yang akan berkurang apabila bertugas di Kabupaten Bogor. Hal tersebut lantaran wilayah Kabupaten Bogor yang luas serta jumlah penduduknya yang banyak.

"Dengan besarnya wilayah, saya kira waktu tidur anda akan tersita. Pasti akan tersita dan banyak pekerjaan. Apalagi yang datang dari Irian, itu pekerjaannya administrasinya banyak sekali pak. Mungkin ini nanti waktu tidur bapak juga akan tersita begitu," tuturnya.

(dwia/mei)