ADVERTISEMENT

Ini Kebijakan Pemkot di Aceh yang Bikin Nelayan Ajukan Permohonan Suntik Mati

Agus Setyadi - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 15:19 WIB
Ilustrasi Alat Vaksin COVID-19 Tanpa Suntik
Ilustrasi suntikan (Foto: Business Insider)

Safaruddin mengatakan pernyataan Muspika di media massa yang menyatakan Waduk Pusong merupakan tempat pembuangan limbah rumah sakit dan rumah tangga sehingga ikan di sana tidak sehat dikonsumsi juga menjadi penyebab kliennya tertekan. Setelah pernyataan itu keluar, pendapatan kliennya berkurang karena warga tidak lagi membeli ikan.

"Dengan berbagai tekanan yang pemohon hadapi saat ini, baik itu dari Wali Kota Lhokseumawe, Muspika, dengan kondisi pemohon yang sudah tua dan sakit-sakitan juga sebagai kepala keluarga yang tetap harus memenuhi kebutuhan hidup, membuat pemohon sangat tertekan dan menilai bahwa negara tidak berpihak kepada Pemohon sebagai warga negara," ujar Safaruddin.

"Oleh karena itu, pemohon dengan memohon kepada Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe agar mengabulkan permohonan pemohon untuk melakukan eutanasia di Rumah Sakit Umum Kesrem Lhokseumawe dengan disaksikan oleh Wali Kota Lhokseumawe, Camat Banda Sakti, dan Danramil Banda Sakti," lanjut Safaruddin.

Ketua PN Lhokseumawe M Nazir mengatakan permohonan tersebut memang telah didaftarkan. Namun ada sejumlah syarat yang belum lengkap.

"Benar, sudah didaftarkan, tapi belum lengkap syaratnya. Jadi belum ditetapkan hakim yang menyidangkannya," ucapnya.


(agse/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT