Polisi Tangkap 2 Maling Motor Milik Petugas Kebersihan di Medan

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 13:13 WIB
Pencurian sepeda motor dengan kunci kunci later T.
dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi pencurian (Dikhy Sasra/detikcom)
Medan -

Polisi menangkap dua orang yang diduga pencuri sepeda motor milik petugas kebersihan saat menyapu jalanan di Jalan Agus Salim, Medan. Keduanya sedang diperiksa.

"Sudah dua orang yang diamankan oleh Satreskrim Polrestabes Medan. Saat ini kedua pelaku sedang dimintai keterangan dan sedang didalami," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

"Iya (korbannya petugas kebersihan). Yang TKP di (wilayah hukum Polsek) Medan Baru," sebut Hadi.

Hadi mengatakan pihaknya masih mengusut ada-tidaknya tindak pidana lain yang dilakukan kedua orang itu. Hadi belum menjelaskan detail identitas kedua terduga pencuri itu.

Selain kedua pelaku, petugas mengamankan sejumlah barang bukti, seperti motor, helm, HP, dan beberapa lainnya.

Sebelumnya, seorang petugas kebersihan bernama Surtinem (45) menjadi korban pencurian sepeda motor di Medan. Sepeda motornya digondol pencuri saat dirinya tengah menyapu jalan.

Surtinem mengatakan peristiwa itu terjadi saat dirinya sedang bertugas menyapu jalanan di Jalan Agus Salim, Medan. Dia mengaku sebagai salah satu petugas Melati (kebersihan) Pemko Medan.

"Awalnya nyapu di Jalan Sudirman, lalu nyapu lorong di Jalan Agus Salim," sebut Surtinem.

Dia mengatakan saat itu sepeda motornya telah dikunci dan jaraknya pun tak jauh darinya. Saat dilihat pertama kalinya, sepeda motornya itu masih ada dan saat dilihat lagi sudah tidak ada.

"Saya kunci, dua tumpuk, saya tengok masih ada, tengok lagi sudah nggak ada," sebut Surtinem.

Surtinem mengaku sepeda motor yang digondol pencuri itu masih dalam posisi kredit. Selain itu, dia pernah menjadi korban begal di flyover Amplas.

"Kehilangan sudah dua kali, pertama dibegal, yang kedua kalinya ini," ujar Surtinem.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut. Petugas pun telah melakukan olah TKP.

"Kami sudah olah TKP. Kami ada amankan CCTV. Dari CCTV terlihat ada dua orang melakukan pencurian tersebut," sebut Fathir.

(dhm/haf)