Akses Puncak-Wisata Kabupaten Bogor Terapkan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 13:06 WIB
Arus lalulintas menuju kawasan wisata Puncak, Bogor, Jawa Barat mengalami kemacetan parah. Untuk mengurangi mobilitas masyarakat menuju kawasan Puncak, Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap dan buka-tutup di beberapa titim kemacetan.
Foto ilustrasi ganjil genap di Puncak, Bogor: (M Solihin-detik)
Bogor -

Polisi akan menerapkan ganjil genap menuju kawasan Puncak, Bogor, akhir pekan ini. Titik ganjil genap salah satunya di Simpang, Gadog.

"Iya, nanti kita laksanakan seperti biasa," ujar KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana saat dihubungi, Jumat (7/1/2022).

Penerapan ganjil genap juga berlaku bagi lokasi wisata di Kabupaten Bogor. Aturan tersebut tertuang dalam Keputusan Bupati Bogor Nomor 443/15/Kpts/Per-UU/2022 tentang perpanjangan PPKM Level 2 Kabupaten Bogor.

"Penerapan ganjil-genap di sepanjang jalan menuju dan dari lokasi tempat wisata mulai Jumat sampai dengan Minggu," bunyi salah satu Keputusan Bupati tersebut.

Pemberlakuan ganjil genap tersebut berkaitan dengan perpanjangan PPKM Level 2 Kabupaten Bogor yang berlangsung hingga 17 Januari 2022. Ganjil genap berlaku selama 24 jam.

Penerapan ganjil genap dilakukan untuk seluruh kendaraan baik mobil maupun sepeda motor.

(zap/zap)