Ini Lokasi Giring Kejeblos Lumpur dan Ketemu Kambing di Venue Formula E

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 11:00 WIB
Lokasi Forrmula E tempat Giring kejeblos lumpur (Foto: Wildan/detikcom)
Lokasi Forrmula E tempat Giring kejeblos lumpur (Foto: Wildan/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum PSI Giring Ganesha kejeblos lumpur di bakal venue Formula E di Ancol. Insiden itu terjadi saat Giring melakukan inspeksi ke lokasi ajang balap itu.

Pantauan detikcom di Ancol, Jakarta Utara, pukul 10.05 WIB, Jumat (7/1/2022), lokasi yang akan menjadi venue Formula E itu masih berupa tanah lapang. Tampak tanah lembek di beberapa titik lokasi tersebut.

Air juga tampak menggenangi beberapa titik di lokasi yang akan dibangun menjadi sirkuit Formula E itu. Tak hanya itu, sampah pun terlihat berserakan di sana.

Lokasi Forrmula E tempat Giring kejeblos lumpur (Foto: Wildan/detikcom)Lokasi Formula E tempat Giring kejeblos lumpur (Foto: Wildan/detikcom)

Selain itu, tampak juga tumpukan akar bakau dan tumpukan batu bata bekas bangunan yang dibongkar. Tidak terlihat adanya pekerja proyek di sana.

Salah seorang warga yang berjualan di sekitar lokasi pembangunan sirkuit menunjukkan lokasi tempat Giring terjebak lumpur.

"Iya beberapa hari kemarin giring ke sini, dia kejeblos di sana," kata Niken (31).

Niken mengatakan, kawasan yang saat ini dibangun sirkuit formula E dulunya merupakan kawasan kali. Karena itu, menurutnya, tanahnya basah dan mudah ambles.

"Dulu di sepanjang sini kali, jadi ya gini tanahnya ambles dan basah," ujarnya.

Dia melanjutkan, hari ini memang belum tampak pekerja pembangunan sirkuit Formula E datang. Namun dia mengatakan, sejumlah pekerja sempat menguruk sungai di kawasan itu.

"Belum ada yang kerja, tapi kemarin-kemarin sempet ada sih itu juga yang nguruk kali nya kan," tambah Niken.

Lokasi Forrmula E tempat Giring kejeblos lumpur (Foto: Wildan/detikcom)Lokasi Formula E tempat Giring kejeblos lumpur (Foto: Wildan/detikcom)

Momen Giring Kejeblos

Sebelumnya, Giring Ganesha berkunjung ke kawasan Ancol, yang disebutnya menjadi calon lokasi balap Formula E. Giring mengunggah videonya di akun Twitternya. Dia mengeluhkan sejumlah hal, mulai adanya kambing hingga tanah berlumpur sampai dia kejeblos di lokasi tersebut.

"Tadi pagi sidak ke lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu," kata Giring di Twitter, Rabu (5/1/2022).

Simak video 'Saat Giring Terjebak Lumpur di Lokasi Sirkuit Formula E':

[Gambas:Video 20detik]