Bobby Sidak Proyek Drainase yang Dikeluhkan Warga: 10 Hari Harus Selesai

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 07 Jan 2022 09:36 WIB
Bobby Nasution dan jajarannya saat mengecek proyek drainase di Medan (dok. Pemko Medan)
Bobby Nasution dan jajarannya mengecek proyek drainase di Medan. (Foto: dok. Pemko Medan)
Medan -

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengecek pengerjaan drainase di Jalan Sei Belutu, Kecamatan Medan Selayang, Medan, yang dikeluhkan banyak warga. Dia mengatakan warga melapor karena jalanan berdebu dan licin akibat tanah bekas galian.

Inspeksi mendadak atau sidak itu dilakukan Bobby pada Kamis (6/1/2022) malam. Dia mengatakan sudah berulang kali meminta Dinas PU Medan bekerja sesuai aturan agar proyek infrastruktur yang sedang dikerjakan tak dikeluhkan warga.

"Sudah saya tegaskan berulang kali, pengerjaan proyek di Dinas PU harus sesuai ketentuan. Speknya dengan gambarnya harus sesuai. Ini di sini masyarakat mengeluh tiang provider tak sesuai, kurang koordinasi. Kita gunakan U-ditch salah satunya untuk koordinasi jaringan di Kota Medan. Utilitas itu bisa di bawah," kata Bobby.

Bobby berharap masyarakat bersabar. Dia menargetkan proyek tersebut tuntas dalam 10 hari.

"Harapan saya, masyarakat bersabar. Pengerjaan drainase ini tentunya butuh waktu. Keluhan masyarakat akan didengar, mohon bersabar. Tadi janjinya dalam 10 hari ke depan insyaallah selesai. Ya kita terima laporan warga, debunya banyak sekali," sebut Bobby.

Kadis PU Medan Topan Ginting hingga Camat Medan Selayang Viza Fandhana juga ikut mendampingi Bobby. Kadis PU Medan Topan Ginting mengatakan pemborong proyek berjanji menuntaskan drainase dalam 10 hari.

"Pemborongnya janji dalam 10 hari ke depan akan selesai dan, dari amatan kami, mudah-mudahan siaplah," kata Topan Ginting.

(dhm/haf)