Ahmad Riza Patria Ngaku Belum Terpikir Jadi Cagub DKI 2024: Masih Lama

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 22:30 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Karin/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi soal terbukanya kemungkinan dirinya dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2024 oleh Partai Gerindra. Tapi, Riza mengaku dirinya kini belum berpikir untuk maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Belum terpikir oleh saya pilkada apalagi jadi calon gubernur, masih lama 2024, sekarang baru awal 2022. Jadi sudah saya jelaskan, mari kita tidak usah mikirin pilkada atau pilpres, politik, di masa pandemi ini apalagi ada Omicron," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/1/2022).

"Di fraksi-fraksi sebelum dipilih saya kan ditanya 'Pak Wagub kalau terpilih mau ngapain?' Ya, melaksanakan tugas sebagai Wagub, apakah mau jadi gubernur ke depan, saya bilang tidak," tambahnya.

Riza mengatakan saat ini fokusnya hanya ingin melaksanakan tugas sebagai Wagub DKI Jakarta dengan baik. Dia mengajak masyarakat Jakarta bersama-sama membangun Jakarta.

"Jadi mari sama-sama, saya mau ajak masyarakat Jakarta, kita fokus bangun Kota Jakarta sebagaimana tagline-nya 'maju kotanya bahagia warganya', itu fokusnya," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Habiburokhman, mengatakan partainya menargetkan posisi Gubernur. Habiburokhman mengatakan Riza merupakan sosok yang rendah hati. Namun, dia meminta Riza harus patuh jika Gerindra mengusungnya sebagai cagub DKI.

"Pak Riza itu kan sosok yang low profile, bahasa beliau memang begitu. Tetapi andai kata nanti Gerindra putuskan beliau maju sebagai calon Gubernur, ya beliau harus sami'na waato'na alias patuh," tuturnya pada Rabu (5/1).

(fas/fas)