Polisi Segera Panggil Ferdinand Hutahaean Usai Kasus Cuitan Naik Penyidikan

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 19:26 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan
Karo Penmas Divisi Humas Polri (tengah) (Foto: dok. Humas Polri)
Jakarta -

Bareskrim Polri menaikkan status penanganan perkara cuitan Ferdinand Hutahaean tentang 'Allahmu ternyata lemah' dari penyelidikan ke penyidikan. Polisi segera memanggil Ferdinand Hutahaean.

"Tentunya penyidik rencana tindak lanjut akan melayangkan surat panggilan kepada saudara FH (Ferdinand Hutahaean)," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta Selatan (Jaksel), Kamis (6/1/2022).

Ramadhan mengatakan Ferdinand akan dipanggil sebagai saksi. Ramadhan belum bersedia membeberkan kapan surat panggilan tersebut dilayangkan.

"Sampai saat ini meningkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Melayangkan surat panggilan sebagai saksi," tuturnya.

"Sudah dipastikan penyidik akan melayangkan surat panggilan terhadap Saudara FH sebagai saksi," imbuh Ramadhan.

Sebelumnya, Ferdinand Hutahaean dilaporkan ke Bareskrim Polri atas cuitan 'Allahmu ternyata lemah' di Twitter. Polisi telah menaikkan kasus dari penyelidikan ke penyidikan usai dilakukan gelar perkara.

"Tim penyidik Siber Bareskirm Polri lakukan gelar perkara. Hasil gelar perkara memutuskan menaikkan kasus dari penyelidikan menjadi penyidikan," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers di kantornya, Kamis (6/1).

Awal Mula Kasus

Kasus ini berawal dari cuitan Ferdinand Hutahaean di akun Twitternya, @FerdinandHaean3. Dia sempat mencuit soal 'Allahmu ternyata lemah'. Cuitan itu dibuat Selasa (4/1). Namun cuitan itu kini sudah dihapus.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," bunyi cuitan Ferdinand.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Saksikan Video 'Cuitan 'Allahmu Lemah' Ferdinand Hutahaean Berbuntut Panjang':

[Gambas:Video 20detik]