Daftar Kontroversi Ferdinand Hutahaean: Cuitan 'Allahmu Lemah' hingga 'Si Caplin'

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 13:50 WIB
Ferdinand Hutahaean
Ferdinand Hutahaean (Foto: dok detikcom)
Jakarta -

Cuitan Ferdinand Hutahaean berbuntut panjang. Cuitan 'Allahmu ternyata lemah' yang dipublish melalui Twitter-nya membuat Ferdinand Huatahean dipolisikan.

Cuitan itu dibuat Selasa (4/1) kemarin. Namun cuitan itu kini sudah dihapus.

"Kasihan sekali Allahmu ternyata lemah, harus dibela. Kalau aku sih Allahku luar biasa, maha segalanya, Dialah pembelaku selalu dan Allahku tak perlu dibela," bunyi cuitan Ferdinand.

Buntutnya, Ferdinand Hutahaean pun dilaporkan ke polisi oleh Haris Pertama. Namun, Ferdinand Hutahaean merasa difitnah. Dia pun bakal melaporkan balik Haris Pertama ke polisi.

"Saya juga sedang berpikir untuk mengambil langkah laporan balik karena saya justru merasa difitnah atas laporan ini, merasa diperlakukan, diseret-seret dalam sebuah atmosfer, diseret dalam situasi yang tidak saya lakukan," kata Ferdinand kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

"Maka ini juga adalah perbuatan pidana, menuduh saya secara serampangan dan memfitnah saya. Saya akan mengkaji ini dan kemungkinan besar saya juga akan melaporkan balik pelapor ke Bareskrim atas tindakannya," lanjutnya.

Polemik soal pernyataan Ferdinand Hutahaean ini bukanlah kali pertama. Politikus itu beberapa kali terlibat dalam kontroversi.

Berikut kontroversi-kontroversi lain Ferdinand Hutahaean:

1. Cuitan 'Eks Menteri Sebodoh Ini'

Tahun 2021 lalu, Ferdinand Hutahaean pernah berkonflik dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Kisruh keduanya berawal dari cuitan Ferdinand Hutahaean.

Berikut cuitan Ferdinan Hutahaean tersebut:

"Astagaaaa...!!
Mantan menteri koq kualitas logikanya jadi sebobrok ini? Apa tidak malu bicara vulgar sebodoh ini? Harta kalau sdh berani laporkan ke KPK dijamin itu bersih.
Yg pasti utk nambah harta bkn dgn cara bawa perabotan negara pulang ke rumah pribadi. Kerja mas, kerja..!".

Tak terima, Roy Suryo pun melaporkan Ferdinand Hutahaean ke Polda Metro Jaya. Laporan Roy Suryo diterima dengan nomor registrasi STTLP/B/4639/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, tanggal: 20 September 2021. Ferdinand Hutahaean dipolisikan terkait pencemaran nama baik dan fitnah melalui ITE.

"Saudara FH ini sudah sangat keji dan kejam menuliskan itu secara vulgar. Maka hari ini laporannya diterima di Polda Metro Jaya. Jadi ini laporan saya terbaru atas dugaan pencemaran nama baik, penghinaan dan penyiaran kabar bohong," kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/9/2021).

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Cuitan 'Allahmu Lemah' Ferdinand Hutahaean Berbuntut Panjang

[Gambas:Video 20detik]