Marissya Icha Respons Laporan Medina Zein soal Sindirian 'Berlian Palsu'

Fakhri Fadlurrohman - detikNews
Kamis, 06 Jan 2022 11:21 WIB
Marissya Icha
Marissya Icha (Instagram @marissyaicha)
Jakarta -

Medina Zein melaporkan balik Marissya Icha setelah ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik. Marissya Icha dipolisikan soal postingan 'berlian palsu' yang dianggap ditujukan kepada Medina Zein.

Merespons laporan balik dari Medina Zein ini, pengacara Marissya Icha, Ahmad Ramzy, mengatakan pihaknya siap mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

"Tanggapannya, kita siap mengikuti proses hukum. Kalau ada panggilan polisi, kita hadir. Untuk pelaporan sendiri itu berhak oleh siapa saja," ujar Ahmad Ramzy saat dihubungi, Kamis (6/1/2022).

Menurut Ramzy, pelaporan yang dilakukan Medina Zein tidak berdasar. Pasalnya, kata Ramzy, Marissya Icha tidak pernah menyebutkan nama siapa pun di postingan itu.

"Kalau menurut saya, tidak berdasar pasti, ya karena kan satu yang saya tahu statusnya terlapornya dalam lidik. Yang kedua mengenai inisial tidak menyebutkan nama setahu saya, tapi saya belum bisa menyebutkan substansi karena kita belum tahu apa yang dilaporkan," jelasnya.

Medina Zein Polisikan Balik Marissya Icha

Medina Zein melaporkan Marissya Icha terkait dugaan pencemaran nama baik UU ITE. Marissya Icha dianggap telah menyindir Medina Zein soal penghargaan hingga 'berlian palsu'.

"Jadi gini, berawal dari postingan di Instagram terlapor sekitar bulan Desember 2021 yang menyebut prestasi apa yang diraih oleh pelapor di dalam postingan itu bahwa penghargaan yang diperoleh klien kami itu kata beliau penuh dengan sogokan atau dengan kata lain nembak. Ada gratifikasi, ada hal-hal lain sebabkan klien kami dapatkan penghargaan itu," kata Djamalluddin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/1/2022).

Simak video 'Poin-poin Permasalahan Marissya Icha hingga Dipolisikan Medina Zein':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya