Viral Rombongan Jokowi Beri Jalan untuk Ambulans di Jateng

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 21:42 WIB
Rombongan Jokowi beri jalan untuk ambulans di Jateng
Rombongan Jokowi beri jalan untuk ambulans di Jateng (Foto: Tangkapan layar video viral)
Jakarta -

Momen rombongan mobil Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan jalan kepada ambulans viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah (Jateng).

Dilihat detikcom, Rabu (5/1/2022), dalam video tersebut tampak mobil patwal melintas di bagian paling depan rombongan. Tampak warga menyambut kedatangan Jokowi di pinggir jalan.

Video tersebut direkam dari dalam ambulans. Suara sirene ambulans terdengar jelas dalam video itu. Pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi di Tawangharjo Grobogan.

Dalam video itu, mobil ambulans sempat melambat ketika berpapasan dengan rombongan Jokowi. Namun, pengawal presiden yang menggunakan motor melambaikan tangan kepada ambulans sebagai isyarat agar ambulans melanjutkan perjalanannya.

Ambulans tersebut kemudian mengikuti arahan tersebut. Rombongan Jokowi terlihat berjalan pelan saat ambulans hendak melintas.

Mobil Jokowi tampak berada di tengah-tengah rombongan. Saat berpapasan dengan ambulans, iring-iringan presiden tampak mengurangi kecepatan dan berada di sisi jalan.

Kepala Sekretariat Presiden RI, Heru Budi Hartono, membenarkan mengenai video viral itu. Heru menyebut peristiwa itu terjadi saat rombongan Jokowi melintas ke Grobogan, Jawa Tengah (Jateng).

"Dari Solo ke Grobogan," kata Heru kepada wartawan, Rabu (5/1).

(lir/haf)