Giring Ketemu Kambing di Lokasi Formula E, Gerindra: Minta Tanda Tangan Nggak?

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 17:51 WIB
Ktua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani
Rani Mauliani (Dok. Istimewa/foto diberikan oleh narasumber)
Jakarta -

Ketua Umum PSI Giring Ganesha meninjau lokasi Formula E dan mengeluhkan sejumlah hal, termasuk adanya kambing di lokasi Formula E. Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Rani Mauliani mengaku heran terhadap sikap Giring yang, menurutnya, selalu mencari kesalahan.

"Ya gimana ya, rasanya kalau kita tanggapi juga bakal nggak nyambung ya, kenapa kok sekelas yang nasional terusan sibuk nyari kesalahan-kesalahan pimpinan daerah," kata Rani kepada wartawan, Rabu (5/1/2022).

Rani juga mengaku heran terhadap Giring, yang seorang ketua umum partai turun ke lapangan. Dia lantas menyinggung anggota Dewan Fraksi PSI di DPRD.

"Sekelas ketua umum sebuah partai yang memiliki anggota Dewan di DPRD-nya pada ke mana ya? Mas Giring mau dikirimi sepatu barukah? Dianter ke mana nih," ujarnya.

Lebih lanjut Rani meminta Giring tidak mengkhawatirkan penyelesaian proyek Formula E. Sebab, jika proyek itu gagal, bukan dia seorang yang merasa dirugikan.

"Ya memang beliau siapa? Kontraktornya? Gini deh, kenapa jadi yang panik sendirian. Secara logika, kalau proyek ini gagal atau apa, kan juga pasti semua ikut perhatikan. Kenapa jadi berasa yang paling dirugikan, padahal apa yang sudah diperbuat?" tuturnya.

Rani lantas menyinggung momen Giring yang bertemu kambing di lokasi Formula E. Dia berkelakar seharusnya Giring menginvestigasi proyek itu.

"Terus kambingnya minta tanda tangan nggak pas ketemu beliau? Coba dipanggil yang punya kambingnya, diinvestigasi kenapa para kambing ada di situ. Apa mereka juga tahu perihal proyek uang rakyat yang dimaksud," tuturnya.

Giring Geleng-geleng Kepala Tinjau Lokasi Formula E

Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mengunggah momen inspeksi ke lokasi Formula E di Ancol. Giring geleng-geleng kepala karena cuma menemukan barisan kambing di sana. Ada juga momen Giring kejeblos tanah yang disebutnya lembek.

"Tadi pagi sidak ke lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu," kata Giring di Twitter, Rabu (5/1/2022).

Dalam video yang diunggahnya, Giring terlihat nge-vlog dan menemukan kambing-kambing saja, tidak ada pekerja. Giring menceritakan kondisi di lokasi yang disebut lokasi Formula E.

"Bersama kambing-kambing. Gokil sih ini project Formula E, project ambisius banget," katanya.

Giring menyusuri jalanan di lokasi Formula E yang disebutnya tadi. Tumpukan akar bakau, kata Giring, juga terlihat di beberapa titik. Tempat ini disebut merupakan rawa-rawa dan dijadikan tempat pembuangan lumpur dari berbagai proyek Pemprov DKI Jakarta dulunya.

Giring, yang ditemani Ketua DPW PSI DKI Jakarta Michael Sianipar dan anggota DPRD DKI Jakarta Anggara W Sastroamidjojo, terus mengkritik Formula E. Saat Giring menyampaikan harapan agar proyek yang disebutnya untuk 'nyapres' ini tidak jadi memalukan, di situlah kakinya jeblos.

"Gua nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak... eh ya Allah, ya Allah, ya.... Ya Allah, kaki gua masuk lagi," kata Giring. Terdengar ada yang tertawa dalam video Giring.

Simak Video 'Saat Giring Terjebak Lumpur di Lokasi Sirkuit Formula E':

[Gambas:Video 20detik]



(eva/tor)