Kepergok Warga Saat Beraksi, Pencuri Motor di Tangerang Ditahan Polisi

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 17:50 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto /ilustrasi/detikfoto
llustrasi garis polisi (Rachman Haryanto/detikcom)
Tangerang - Pencurian sepeda motor terjadi di Kota Tangerang, Banten. Pelaku kepergok warga saat beraksi.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (4/1) pukul 19.00 WIB. Kasi Humas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Abdul Rachim menjelaskan saat itu korban, Jimmy Andriyan, memarkir kendaraannya di dekat kontrakannya.

"Korban pulang kerja bersama rekannya, Arifin, kemudian memarkirkan sepeda motor di pinggir jalan depan kontrakan dalam keadaan terkunci setang. Setelah itu keduanya masuk ke dalam kontrakan. Tidak lama, terdengar suara sepeda motor dari depan kontrakan oleh Arifin. Setelah dilihat, sepeda motor Jimmy dikendarai oleh laki-laki tidak dikenal," katanya saat dihubungi, Rabu (5/1/2021).

Melihat kejadian itu Jimmy bersama Arifin berusaha mengejar pelaku dengan menaiki motor. Sambil mengejar, keduanya berteriak maling.

"Keduanya berteriak maling. Tim Buser yang sedang melaksanakan mobile mendengar suara teriakan bersama dengan korban dibantu warga mengejar sampai pelaku berhasil tertangkap," tambahnya.

Rachim berujar pelaku bernama Muhamad Wahid asal Lebak. Saat pelaku ditangkap, polisi mendapati tas kecil warna hitam milik yang berisi kunci leter T.

"Saat (pelaku) ditangkap, ditemukan tas kecil warna hitam yang berisi satu buah kunci leter T dan dua buah mata kunci leter T yang diduga milik pelaku yang terjatuh digunakan untuk mengambil sepeda motor milik korban," ucapnya.

"Selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke Polsek Jatiuwung untuk proses penyelidikan dan penyidikan lanjut," jelasnya. (isa/isa)