JK Berduka Ibunda CT Meninggal: Almarhumah Ibu yang Hebat

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 15:34 WIB
Jusuf Kalla usai melayat di rumah duka ibunda CT (Wilda-detikcom)
Jusuf Kalla setelah melayat di rumah duka ibunda CT (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya ibunda Chairman CT Corp Chairul Tanjung (CT), Halimah. JK mendoakan almarhumah Halimah diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT.

"Turut berdukacita yang mendalam, turut berbelasungkawa," kata JK setelah melayat di rumah duka di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/1/2022).

JK mengatakan almarhumah merupakan ibu yang hebat. Dia menyebut almarhumah sukses mendidik anak-anaknya.

"Almarhumah ini tentu doanya sangat diijabah. Putra-putrinya sangat hebat. Ibu yang hebat dalam mendoakan anaknya," ujar JK.

Menko PMK Muhadjir Effendy juga menyampaikan ucapan dukacita. Muhadjir mendoakan seluruh amal baik almarhumah diterima Allah.

"Saya atas nama pribadi maupun mewakili pemerintah mengucapkan belasungkawa, mudah-mudahan almarhumah mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, seluruh amal kebajikannya diterima oleh Allah dan segala kesalahan diampuni dan dosanya diampuni oleh Allah," kata Muhadjir.

Muhadjir mengatakan almarhum Ibu Halimah adalah sosok yang baik. Dia menyebut almarhumah merupakan ibu yang berhasil mendidik anak-anaknya.

"Beliau pribadi yang bagus, yang baik tentu saja, dalam usianya 82 tahun telah berhasil membesarkan putra-putrinya dengan baik dan itu adalah bagian amal jariyah beliau," ungkapnya.

Ibunda Chairul Tanjung meninggal dunia pada pukul 08.52 WIB. Rencananya, jenazah Ibu Halimah akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat.

Sosok Ibu Halimah sangat berpengaruh bagi Chairul Tanjung. Ibu Halimah sempat menggadaikan kain halus ibunya untuk uang kuliah pertama Chairul Tanjung di Fakultas Kedokteran Gigi UI.

Hal itu jadi pelecut semangat CT muda yang kemudian bertekad untuk tidak lagi membebani orang tuanya dan akan membiayai sendiri kuliahnya di FKG UI. Cerita itu tertuang dalam buku 'Chairul Tanjung Si Anak Singkong'.

Chairul Tanjung juga sempat mempersembahkan Masjid Agung Trans Studio Bandung kepada sang ibunda.

Secara khusus, masjid yang dibangun di kawasan terpadu Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, ini dibangun atas dasar kecintaan dan rasa hormat CT kepada sang ibunda.

Simak Video 'Sosok Ibu CT di Mata Hendropriyono: Berhasil Buat Putra-putrinya Sukses':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/haf)