Penumpang Feri Hilang di Perjalanan ke Merak, Keluarga Temukan Sepatu-Topi

M Iqbal - detikNews
Rabu, 05 Jan 2022 14:00 WIB
Seorang penumpang kapal feri KMP BSP I dilaporkan hilang dalam perjalanan menuju Pelabuhan Merak, Banten. Keluarga menemukan sepatu hingga topi milik korban. (dok Istimewa)
Seorang penumpang kapal feri KMP BSP I dilaporkan hilang dalam perjalanan menuju Pelabuhan Merak, Banten. Keluarga menemukan sepatu hingga topi milik korban. (dok. Istimewa)
Cilegon -

Seorang penumpang kapal feri KMP BSP I dilaporkan hilang dalam perjalanan menuju Pelabuhan Merak, Banten. Keluarga hanya menemukan sepatu hingga topi korban.

Penumpang itu diketahui bernama Rama (18), yang bersama keluarganya berangkat dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, sekitar pukul 05.30 WIB. Rama baru diketahui tidak ada di kapal sekitar pukul 07.45 saat kapal hendak sandar di Pelabuhan Merak.

"Di tempat duduk di luar, itu sepatu, topi, ada di dekat tempat duduk yang nggak ada pagarnya itu," kata salah seorang anggota keluarga Rama, Hana Diansyah, saat dimintai konfirmasi, Rabu (5/1/2022).

Mengetahui Rama hilang, keluarga langsung melaporkan kejadian itu ke Basarnas Banten di Pelabuhan Merak.

Kasi Ops Kantor SAR Banten Heru Amir mengatakan pihaknya menerima laporan itu saat keluarga Rama tiba di Pelabuhan Merak. Pihak Basarnas belum mengetahui apakah Rama hilang tercebur.

"Betul, kita terima laporannya, si anak ini informasi dari keluarganya punya semacam autis begitu. Dia main di kapal mungkin tanpa pengawasan orang tua," katanya.

Keterangan keluarga, kata Heru, titik hilangnya Rama belum diketahui pasti. Sebab, lanjutnya, ada kemungkinan anak tersebut terbawa kendaraan lain.

"Kita nggak tahu titik pasti hilangnya apakah tercebur atau seperti apa atau bahkan bisa saja dia naik ke truk atau gimana," katanya.

Meski begitu, tim SAR sedang mengupayakan pencarian terhadap Rama yang dilaporkan hilang.

Simak juga 'Pesawat Pribadi Jatuh di Samudra Pasifik, 2 Warga Amerika Masih Hilang':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)