Mobil Travel Nyemplung ke Laut di Merak, Kernet Sempat Ikut Tercebur

Muhammad Iqbal - detikNews
Senin, 03 Jan 2022 15:23 WIB
Evakuasi kernet mobil travel nyemplung ke laut di Merak
Evakuasi kernet mobil travel nyemplung ke laut di Merak. (Foto: dok. istimewa)
Cilegon -

Sebuah mobil travel tercebur ke laut dari KMP Kumala saat perjalanan dari Merak menuju Bakauheni, Lampung. Saat nyemplung ke laut, ternyata kernet mobil sempat ikut tercebur karena sedang berada di dalam mobil.

Peristiwa itu terjadi pada pukul 12.30 WIB, siang tadi. Kapal tersebut nyemplung di sekitar dermaga 4 saat baru berangkat sekitar 30 menit dari dermaga 1 Pelabuhan Merak menuju arah Bakauheni.

"Betul, mobil di kapal terjatuh tapi udah posisi kosong penumpangnya baru 30 menit berangkat," kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Merak, AKP Suhara, Senin (3/1/2022).

Penumpang mobil sebelumnya sudah turun dari mobil dan naik ke dek penumpang. Usai penumpang naik ke kapal, kernet saat itu kembali ke mobil untuk beristirahat.

"Jadi mobil mah udah dikosongin, nggak tahu kenek (kernet) mau di dalem mobil kayaknya mau istirahat. Si kenek juga kaget ikut nyebur juga ke laut tapi kenek diselamatkan," ujarnya.

Polisi menduga mobil tidak direm tangan sehingga tercebur ke laut saat kapal bermanuver. Beruntung, kernet berhasil diselamatkan oleh kapal moring usai muncul ke permukaan.

"Kapal tetep jalan, kernet udah diselametin tapi mobilnya kan masih belum ditemukan," imbuhnya.

Lihat juga video 'Diduga Pengemudi Hilang Kendali, Fortuner 'Berendam' di Kolam Patung Kuda':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/fas)