Purnawirawan Polri Ditemukan Tewas di Jaksel, Sempat Diikuti Debt Collector

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 22:54 WIB
pembunuhan
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Seorang pria bernama Munas Mulyadi (64) ditemukan meninggal di Jl MT Haryono, Jakarta Selatan. Korban diketahui merupakan purnawirawan Polri.

"Betul itu purnawirawan dari Polri. Dari pangkat terakhir itu aiptu," kata Kanit Lantas Polsek Pancoran Iptu Denny Setiawan saat dihubungi, Selasa (4/1/2022).

Jasad korban ditemukan pukul 13.30 WIB. Menurut Denny, dari keterangan saksi disebut, sebelum meninggal dunia, korban sempat diikuti oleh sejumlah orang yang diduga debt collector.

Debt collector itu sempat mengikuti korban dari MT Haryono hingga ke arah Pancoran. Korban dan debt collector sempat terlibat perbincangan di lokasi.

"Informasi katanya pertama ada yang kayak matel (mata elang ngikutin) sama almarhum kebetulan ada saksi dari Shell pom bensin yang MT Haryono Cawang mengarah Pancoran diikutin terus sampai di dekat Suku Dinas Perhubungan Jaksel. Ada yang lihat lagi di situ ada yang bincang-bincang itu sama yang tadi ngikutin," terang Denny.

Usai perbincangan dengan orang yang diduga debt collector itu, korban lalu ditemukan tergeletak di lokasi. Saat dicek, kondisi korban telah meninggal dunia. Namun, dari hasil pemeriksaan awal tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan yang diterima korban.

"Nggak ada kalau bekas kecelakaan nggak ada. Kalau bekas benturan atau jatuh ada luka nggak. Tadi kebetulan ada identifikasi dari pihak polres datang tadi itu tidak diketemukan bekas luka atau apa saja sampai dibuka bajunya di foto-foto nggak ada," ujar Denny.

Dari dugaan awal, kematian korban diduga akibat serangan jantung. Korban disebut kaget saat diikuti oleh debt collector tersebut.

"Tadi infonya ya ada yang dari rekan kita dari sudin ini sempet (lihat korban) sama matel. Mungkin dia syok atau gimana itu usianya 57 (64, red) mungkin syok atau mungkin serangan jantung," jelas Denny.

Jasad korban sendiri kini telah dibawa ke RS Polri. Petugas tengah melakukan autopsi untuk memastikan penyebab kematian korban.

Lihat juga Video: Kisah Korban Terjerat Pinjol: Tidur Nggak Tenang-Diteror Konten Porno

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/jbr)