LaNyalla Dukung Pemprov Sulbar Sediakan Ambulans Kebidanan untuk Bumil

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 22:11 WIB
Ketua DPD RI LaNyalla
Foto: DPD RI
Jakarta -

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mendukung Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) melakukan inovasi layanan kesehatan untuk masyarakat. Utamanya kepada para ibu hamil (Bumil).

"Kita akan memberikan dukungan untuk setiap peningkatan pelayanan pemerintah. Oleh karena itu, saya menyambut positif langkah Provinsi Sulawesi Barat dalam memberikan pelayanan prima dalam bentuk optimalisasi pelayanan kesehatan terhadap ibu hamil," kata LaNyalla dalam keterangan tertulis, Selasa (4/1/2022).

Usai melakukan kunjungan kerja di Mamuju, Sulawesi Barat, LaNyalla merinci optimalisasi yang telah dilakukan Pemprov Sulbar. Yakni menyiagakan 2 unit ambulans kebidanan COVID-19 berbasis commercial vehicle. Dikatakannya, Ambulans tersebut akan melayani masyarakat di Kabupaten Polewali Mandar, Mamasa, dan Majene serta Kabupaten Mamuju, Mamuju Tengah, dan Pasangkayu.

"Dengan ambulans kebidanan berbasis commercial vehicle, pelayanan prima tetap akan diberikan meski rumah sakit dalam kondisi tidak siap memberikan pelayanan akibat berbagai kendala atau kasus insidentil," ujarnya.

LaNyalla menjelaskan pelayanan ambulans merupakan program prioritas Gubernur Sulbar. Tujuannya untuk bisa memfasilitasi pasien yang dalam keadaan genting dan tidak bisa dilayani di rumah sakit.

"Kita harus memberikan apresiasi terhadap langkah Gubernur Sulbar yang memberikan inovasi dalam hal bentuk pelayanan kepada rakyat dan untuk memudahkan para petugas dalam menjalankan profesinya," katanya.

Senator asal Jawa Timur itu berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga Sulbar dapat mewujudkan ibu dan bayi sehat dan selamat.

(akd/ega)