Viral Oknum TNI di Maluku Telanjang Dada Pukul Remaja, Pelaku Diamankan POM

Muslimin Abbas - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 17:48 WIB
Tangkapan layar video viral oknum TNI telanjang dada pukul remaja di Maluku. (dok. Istimewa)
Tangkapan layar video viral oknum TNI telanjang dada pukul remaja di Maluku. (dok. Istimewa)
Tanimbar -

Viral di media sosial oknum anggota TNI AD di Kabupaten Tanimbar, Maluku, bertelanjang dada memukul remaja dan mengajak seorang pemuda untuk duel satu lawan satu. Oknum TNI AD inisial PL anggota Kodam XVI/Pattimura itu kini diamankan Polisi Militer (POM) dan diproses hukum.

Dalam video berdurasi 3 menit yang viral di media sosial, tampak oknum TNI inisial PL itu tidak memakai baju sembari mengamuk di Desa Seira, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku. Seorang remaja yang tengah berada di atas motor langsung dihampiri dan dianiaya.

Terkait insiden pemukulan itu, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard TH Tampubolon menegaskan tengah memproses hukum anggotanya itu meski mediasi dengan korban tetap dilakukan.

"Memang sudah ada mediasi, tapi itu bukan menghentikan proses hukum, proses tetap kita lakukan secara tegas kepada anggota bersangkutan," kata Richard dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (4/1/2022).

Kembali ke video yang viral di media sosial, oknum TNI itu sempat ditenangkan oleh warga desa saat memukul remaja tersebut. Namun dia kembali mengamuk mengajak warga yang menenangkannya untuk duel.

Belum diketahui pasti penyebab ia mengamuk dan memukul remaja.

Simak juga 'Terungkap Cara Trio TNI Buang Handi-Salsa di Sungai Banyumas':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)