3 Jam Tak Didapat, Piton di Ruang COVID RS Wahidin Tidak Lagi Dicari

Ibnu Munsir - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 12:26 WIB
Proses evakuasi ular piton 5 meter dari ruang isolasi pasien COVID di RS Wahidin Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Proses evakuasi ular piton 5 meter dari ruang isolasi pasien COVID di RS Wahidin Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar -

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar berhenti mencari ular piton sepanjang 5 meter yang bersembunyi di ruang isolasi pasien COVID-19 Rumah Sakit (RS) Dr Wahidin Sudirohusodo. Petugas berhenti mencari setelah 3 jam lamanya menyusuri ruang isolasi COVID hingga kamar jenazah.

"Kita tidak mau mengganggu pasien yang sementara dirawat di sana. Jangan sampai kita masuk ke semua ruangan malah menimbulkan kepanikan. Itu yang kita tidak mau," kata Kadis Damkar Makassar Hasanuddin, Selasa (4/1/2022).

Hasanuddin meminta pihak pasien RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar, tidak panik. Ia telah menyiagakan petugas di sekitar lokasi.

"Kita tugasnya menangkap. Tapi ada posko petugas kita itu di BTP, tak jauh dari RS Wahidin. Nomor juga sudah dititip di sana. Kapan saja kita meluncur kalau ada laporan lagi," terangnya.

Sementara itu, Danton 5 Damkar Makassar Sultan mengatakan telah melakukan pencarian ular selama 3 jam lamanya. Ia memutuskan kembali demi keselamatan bersama.

"Kita masuk sampai ruangan jenazah, kemudian kita naik ke plafon, kita sisir merayap di atas yang di mana ada bagian yang rapuh, kapan kita paksakan bisa roboh," kata Sultan.

Namun Sultan memastikan ular akan kembali muncul. Karena itu, ia meminta segera melapor jika menemukan keberadaan ular.

"Tidak usah panik. Ularnya pasti akan keluar melalui saluran udara atau sela-sela lubang gedung ini. Kita siaga dan segera meluncur. Nomor sudah saya titip di sana juga, Pak," terangnya.

Ular itu diketahui pertama kali muncul di wilayah parkiran rumah sakit pada sekitar pukul 09.10 Wita, dan langsung menuju gedung rumah sakit. Hingga kini petugas masih mengalami kendala karena ular itu terus melarikan diri ke sela-sela ruangan rumah sakit.

(nvl/nvl)