Polri Perpanjang Operasi Nemangkawi, Siapkan Pendekatan Kesejahteraan

Mulia Budi - detikNews
Selasa, 04 Jan 2022 15:58 WIB
Kabag Penum Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan
Brigjen Ahmad Ramadhan (Foto: dok. Humas Polri)
Jakarta -

Masa tugas operasi Satgas Nemangkawi diperpanjang hingga 25 Januari 2022. Perpanjangan dilakukan karena adanya target operasi di wilayah berbeda.

"Jadi benar bahwa Operasi Nemangkawi diperpanjang sampai 25 Januari 2022 karena tahun ini akan dilaksanakan operasi dengan CB atau cara bertindak dan target operasi di wilayah yang berbeda," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Selasa (4/1/2022).

Ramadhan mengatakan Satgas Nemangkawi tengah melakukan persiapan. Satgas Nemangkawi akan melakukan pendekatan kesejahteraan dalam pelaksanaan tugasnya.

"Saat ini satgas sedang melakukan persiapan dengan operasi, yang mana nanti lebih melakukan pendekatan terhadap kesejahteraan," ujar Ramadhan.

Strategi pendekatan kesejahteraan itu disebutkan Ramadhan untuk meminimalkan korban. Polri berharap tidak ada lagi kekerasan.

"Pendekatannya adalah kita akan melakukan upaya-upaya yang setelah dilakukan evaluasi, tentu pemerintah yang juga Polri melakukan pendekatan agar nantinya tidak lagi terjadi kekerasan," ujar Ramadhan.

"Tentunya dengan harapan agar tidak lagi ada korban-korban kekerasan," tuturnya.

Lebih lanjut Ramadhan menyebut upaya-upaya yang dilakukan berupa upaya preemtif dan preventif. Dia mengatakan Satgas Nemangkawi mendapat dukungan kekuatan dari Mabes Polri.

"Upaya-upaya yang dilakukan adalah upaya-upaya preventif upaya-upaya preemtif dan satgas Nemangkawi ini satgas kasatgasnya di Polda tentu tetap mendapatkan backup dari Mabes Polri," tuturnya.

(knv/knv)